Hard News

Alasan Relawan di Solo Anggap Cak Imin Pantas Dampingi Jokowi di Pilpres

Jateng & DIY

24 April 2018 19:55 WIB

Salah satu Poster Join yang ada di Posko Join. (solotrust-dit)

SOLO, solotrust.com - Sejumlah kelompok di Kota Solo secara resmi mendirikan Posko Join (Jokowi-Cak Imin) yang berada di Jalan Dr Wahidin No 1 Solo, pada Selasa (24/4/2018).

Peresmian tersebut juga sebagai deklarasi bentuk dukungan kepada Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar Cak Imin untuk maju sebagai wakil presiden mendampingi Joko Widodo (Jokowi) dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019.



Di mata para relawan, banyak alasan mengapa pria yang karib disapa Cak Imin itu merupakan pasangan serasi bagi Jokowi dalam Pilpres mendatang.

Baca juga : Tak Dihadiri Cak Imin, Posko Join Kota Solo Tetap Diresmikan

Perwakilan utusan Cak Imin, M Asrofi  yang juga anggora Relawan Cak Imin (Rancak) Jawa Tengah (Jateng) ini mengatakan, jika Jokowi sosok yang nasionalis, sedangkan Cak Imin Islam Moderat.

“Sehingga dengan perpaduan kepemimpinan ini, kami (relawan) sangat optimistis jika bangsa Indonesia akan semakin maju,” jelasnya.

Sementara itu Deklarator Cak Imin KRT Carito Dwipuro menambahkan, para relawan akan bertemu langsung dengan Jokowi untuk menyampaikan pesan tersebut.

Terpisah, Mulyati salah seorang relawan lainnya berharap, jika memang Cak Imin resmi mendampingi Jokowi, ia berharap kesejahteraan masyarakat Indonesia semakin terjamin. (dit)

(way)

Berita Terkait

Berita Lainnya