Hard News

Jelang Lebaran, Dishub Surakarta Beri Pengarahan Petugas Parkir

Jateng & DIY

03 Juni 2018 17:45 WIB

Suasana pertemuan persiapan pelayanan parkir masa Lebaran 2018 di Disnakersostrans Provinsi Jateng, Solo, Sabtu (3/6/2018). (solotrust-adr)

SOLO, solotrust.com - Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Surakarta memberikan pengarahan soal perparkiran kepada ratusan petugas parkir di Aula Gedung Perburuhan Dinas Tenaga Kerja, Sosial, dan Transmigrasi (Disnakersostrans) Provinsi Jawa tengah, Kepatihan Wetan, Solo, Minggu (3/6/2018) pagi.

Kepala Dishub Surakarta Hari Prihatno mengatakan, pertemuan itu bertujuan untuk memaksimalkan persiapan pelayanan parkir masa Idul Fitri 1439 H.



Dikatakannya, kegiatan pengarahan kepada petugas parkir ini dilakukan agar pada saat bertugas di wilayah kawasan tertib lalu lintas, mereka lebih rapi saat memarkir kendaraan.

Dirinya juga menekankan kepada petugas parkir agar dalam penarikan tarif parkir harus sesuai dengan peruntukan yang tertera di undang-undang, sehingga tidak memberikan kesan premanisme dan merugikan pengguna jasa layanan parkir.

"Hari ini kami memberikan pengarahan kepada petugas parkir intinya kita tingkatkan pelayanan perparkiran pada masa Lebaran nanti, supaya tidak ada yang melakukan pelanggaran, menghindari permasalahan perparkiran," paparnya kepada wartawan usai memberikan pengarahan. (adr)

(way)