Hard News

Ini Postingan Agus Yudhoyono Kunjungi Ahok di Rutan Mako Brimob usai Beri Selamat untuk Anies

Hard News

18 Oktober 2017 00:52 WIB

Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, mantan Calon Gubernur DKI Jakarta Agus Harimurti Yudhoyono. (Solotrust.com/Instagram)

JAKARTA, Solotrust.com - Agus Harimurti Yudhoyono mengunjungi mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok di Rutan Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok. Putra sulung presiden ke-6 Republik Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono itu mengabarkan kunjungannya tersebut melalui postingannya di akun Instagram miliknya. 
 
Seperti kita diketahui, Agus dan Ahok pernah bersaing pada putaran pertama Pilkada DKI Jakarta 2017 lalu. Ahok kemudian kalah dalam putaran kedua, dan kini meringkuk di rumah tahanan Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok karena terjerat kasus dugaan penistaan agama.
 
Ya, meskipun pernah menjadi pesaing, Agus membagikan momen kunjungannya melalui akun Instagram miliknya, @agusyudhoyono, pada Selasa (17/10/2017) sore. Agus mengunggah sebuah surat berisi tulisan Ahok untuknya.
 
"Yang saya banggakan Mas Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Terima kasih atas kunjungan dan dukungannya untuk saya dan keluarga. Saya doakan Mas Agus sehat, penuh sukacita dan damai sejahtera menyertai keberhasilan dalam hidupnya. Salam hormat utk Bapak SBY dan Ibu Ani Yudhoyono," tulis Ahok sebagaimana dikutip dari kata-kata di surat yang diunggah Agus melalui foto.
 
Dalam foto itu, Agus menandai akun Instagram Ahok (@basukibtp), sang ibu, Ani Yudhoyono (@aniyudhoyono), dan istrinya, Annisa Pohan (@annisayudhoyono). Dalam keterangan foto yang diunggahnya, Agus menyebut bertemu Ahok pada Selasa pagi.
 
"Pagi ini saya bersilaturahmi dengan Pak Ahok @basukibtp . Beliau menerima saya dengan sangat baik," tulis Agus.
 
Agus mengungkapkan, dia dan Ahok saling bercerita tentang kehidupan mereka masing-masing dalam pertemuan tersebut. Keduanya juga saling mendoakan satu sama lain.
 
"Dan saling mendoakan semoga ke depan kami berdua bisa menjadi manusia yang lebih baik, dan bermanfaat untuk orang banyak," tulis Agus.
 
Agus dalam postingannya juga berharap masyarakat memiliki kebesaran jiwa dan mengapresiasi para pemimpin terdahulu. Dia juga meminta masyarakat memberikan kesempatan kepada pemimpin baru untuk melanjutkan pembangunan.
 
"Semoga kita memiliki kebesaran jiwa untuk dapat mengapresiasi karya dan jasa pemimpin terdahulu, sambil memberikan kesempatan dan mendukung pemimpin yang baru untuk dapat melanjutkan hal-hal yang sudah baik, dan memperbaiki segala yang belum baik," ucapnya.
 
Hingga berita ini ditulis, postingan Agus mendapatkan tanda suka sebanyak 79367 kali dan beragam komentar.
 
Di akhir keterangan foto itu, Agus mengajak masyarakat untuk bersama-sama membangunan negeri.
 
Nah, ini dia postingan lengkapnya:
 
 
Sebelum memosting kunjungannya untuk Ahok, Agus juga mengunggah foto ucapan selamat untuk Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dan Sandiaga Uno.
 
Berikut ini postingannya:

(Redaksi Solotrust)

Berita Terkait

Berita Lainnya