Hard News

PT Pos Indonesia Kenalkan FastPOS di CFD Solo

Jateng & DIY

17 September 2018 05:05 WIB

Mr Postman menunjukkan aplikasi FastPOS kepada pengunjung di Solo Car Free Day, Minggu (16/9/2018). (solotrust-adr)

SOLO, solotrust.com - PT Pos Indonesia (Persero) memperkenalkan inovasi terbaru berbasis online bernama FastPOS di Car Free Day (CFD), Ngarsopuro, Solo, Minggu (16/9/2018).

"Kita lakukan sosialisasi dan edukasi Pos Indonesia untuk memasyarakatkan produk terbaru milik Pos Indonesia, dengan nama FastPOS, aplikasi ini dirancang oleh orang-orang Indonesia dan untuk Indonesia," tutur Dwi lndarmani, Kepala Regional VI PT Pos lndonesa (Persero) saat ditemui solotrust.com di sela acara.



Ia menjelaskan, aplikasi FastPOS merupakan sebuah platform digital berbasis mobile application yang akan memudahkan para penggunanya untuk dapat mengirim barang secara langsung ke tujuan di dalam kota.

Melalui aplikasi FastPOS, pengguna dapat Iangsung memesan jasa pengiriman, mengetahui tarif pengiriman yang dipesannya, serta dapat juga langsung melalukan pembelian dari produk-produk dan layanan yang ada di dalamnya seperti makanan, minuman, oleh-oleh khas jawa tengah, dan lain sebagainya.

"Masyarakat bisa pesan atau kirim barang membayar tagihan listrik, telepon, air, dan lain-lain, kita berusaha mengakomodir kebutuhan masyarakat, mulai sekarang sudah bisa dipakai dan akan terus dikembangkan," kata dia.

Pada periode soft launching ini, daerah pelayanan dari FastPOS baru meliputi Semarang dan sekitarnya. Dan saat ini, Iayanan FastPOS sudah dapat dinikmati di Kota Solo, serta akan segera merambah ke daerah-daerah lainnya di Jawa Tengah.

"Sudah bisa di-download secara gratis di Google Play Store," jelasnya.

Dalam launching itu disediakan panggung hiburan dengan nuansa warna oranye, putih dan hijau milik Pos Indonesia, dengan berbagai macam kegiatan, meliputi senam pagi bersama, pawai, serta hiburan.

Acara pengenalan FastPOS ini juga dimeriahkan dengan pembagian hadiah kepada masyarakat yang mengikuti kuis dan diunggah melalui media sosial.

"Diharapkan dengan dilaksanakannya Car Free Day ini akan memberikan informasi kepada masyarakat Kota Solo mengenai produk baru PT Pos Indonesia," ujar dia. (adr)

(way)