Serba serbi

Teruskan Visi Mac Miller, Sebuah Yayasan Untuk Dukung Potensi Kaum Muda Akan Diluncurkan

Musik & Film

05 Oktober 2018 01:03 WIB

Poster konser tribut Mac Miller “Mac Miller: A Celebration of Life” (Dok pittsburghfoundation.org/macmiller)

SOLO, solotrust.com –  Mac Miller diketahui meninggal dunia pada Jumat (7/9/2018) di Los Angeles dalam usia 26 tahun. Sebuah konser tribut untuk mengenang musisi berbakat itu pun akan digelar bulan ini, tepatnya 31 Oktober 2018 di The Greek Theatre di Los Angeles, Amerika Serikat.

Sebagaimana diumumkan via laman pittsburghfoundation.org/macmiller melalui sebuah poster, konser tersebut bertajuk “Mac Miller: A Celebration of Life”. Konser tersebut akan menampilkan sejumlah musisi seperti Chance The Rapper, John Mayer, Travis Scott, dan SZA.



Menurut keterangan di sana, semua keuntungan dari konser tersebut akan digunakan untuk meluncurkan sebuah yayasan bernama Mac Miller Circles Fund.

“Untuk menghormati komitmen Malcolm (Mac Miller) terhadap seni, Mac Miller Circles Fund (MMCF) akan menyediakan program, sumber daya dan peluang bagi kaum muda dari komunitas yang kurang terlayani untuk membantu mereka mengenali potensinya melalui eksplorasi dalam bidang seni dan pembangunan komunitas,” demikian maksud dari MMCF seperti yang tertulis dalam laman resminya.

Karen Meyers, ibu dari Mac Miller sebagaimana dikabarkan Variety, Rabu (3/10/2018) pun mengungkapkan rasa terima kasihnya untuk dukungan yang diberikan untuk putranya tersebut. “Ayahnya, saudara laki-lakinya dan saya amat sangat berterima kasih kepada semua orang yang telah bekerja dalam membuat konser ini dan bersama dengan semua fans dan teman-temannya untuk terus mendukung Malcolm dengan visinya.”

Mac Miller adalah musisi berbakat yang lahir pada 19 Januari 1992 di Pittsburgh, Pennsylvania. Ia merilis album debutnya yakni ‘Blue Slide Park’ pada 2011. Album tersebut dengan cepat memuncaki chart Billboard 200. Album keduanya ‘Watching Movies With the Sound Off’ rilis pada 2013. Album ketiganya ‘GO:OD AM’ dirilisnya tahun 2015 dan setahun kemudian dia merilis album ‘The Divine Feminine’.

Miller diketahui belajar berbagai alat musik yakni gitar, bass, piano, dan drum secara autodidak. Pada usia 15 tahun, ia fokus pada hip hop dan tampil di grup The III Spoken dengan rekannya, Beedle. Saat itu ia menggunakan nama panggung EZ Mac.

Mixtape yang dia rilis dengan The III Spoken pada 2008 tersebut berhasil mencuri perhatian Rostrum Records, yang kemudian mengontraknya untuk album pertamanya. Dalam karir musiknya, Miller pernah merilis live album ‘Live From Space’, lebih dari 10 mixtape, lebih dari 12 EP Singles dan sebuah album untuk iTunes.

Miller juga sudah pernah berkolaborasi dengan sejumlah artis termasuk Pharrell Williams dan Maroon 5 dan tur bersama Lil Wayne dan 2 Chainz. Dia juga pernah tampil dalam sebuah reality show pada 2013 lalu berjudul ‘Mac Miller and the Most Dope Family’ yang tayang selama dua musim di MTV2. (Lin)

(way)

Berita Terkait

Berita Lainnya