Hard News

Damkar Solo Raya Ikut Padamkan Kebakaran di Putri Cempo

Jateng & DIY

20 Oktober 2018 23:48 WIB

Kebakaran di TPA Putri Cempo.

SOLO, solotrust.com- Sebanyak 15 unit mobil pemadam kebakaran sudah dikerahkan Dinas Kebakaran Kota Surakarta, untuk memadamkan api yang membakar Tempat Pembuangan Akhir (TPA) sampah Putri Cempo, Sabtu (20/10/2018).

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kota Surakarta Gatot Sutanto mengatakan, jika sampai saat ini pihaknya masih melakukan pemadaman.



”Sudah 15 unit mobil pemadam kita kerahkan. 10 unit dari Solo, Sukoharjo 1, Karanganyar 2, Wonogiri 1, dan Sragen 1,” jelas Gatot kepada Solotrust.com.

Gatot mengaku tak mudah untuk melakukan pemadaman tersebut. Mengingat sampah di TPA Putri Cempo bercampur. Apalagi, petugas juga tidak mungkin melakukan pemadaman dengan menginjak tumpukan sampah tersebut.

”Ya memang ada beberapa kendala, makanya kita harus hati-hati. Jika dilihat dari atas mungkin api sudah padam, namun ternyata api di tumpukan bagian bawah masih menyala, kita harus perhatikan itu,” katanya.

Gatot menerangkan, jika pertama kali dirinya mendengar TPA Putri Cempo terbakat sekitar pukul 17.30 WIB.

”Mudah-mudahan segera padam, apalagi hydran di kawasan Mojosongo semua berfungsi dengan baik, sehingga kami tak perlu mengambil air dari jauh,” terangnya. (dit)

(wd)