Hard News

Apel Kesiapan Pengamanan Pernikahan Putri Presiden

Jateng & DIY

25 Oktober 2017 17:54 WIB

Wakapolresta Surakarta AKBP Andy Rifai. (solotrust.com/daw)

SOLO, solotrust.com - Tim gabungan TNI-Polri bersama Dinas Perhubungan Kota Surakarta dan unsur Linmas melakukan apel kesiapan pengamanan dan gladi kegiatan untuk persiapan acara pernikahan putri Presiden Joko Widodo, Kahiyang Ayu 8 November mendatang.

Apel kesiapan pengamanan dan gladi dilaksanakan di lapangan parkir Stadion Manahan Solo, Rabu (25/10/2017).



Apel kesiapan ini merupakan koordinasi antar institusi, baik institusi keamanan, dinas perhubungan dan dinas dinas terkait untuk kelancaran acara pernikahan putri presiden, yang rencana juga akan dihadiri sejumlah pejabat negara dan tamu kedutaan besar negara lain.

Plot-plot petugas keamanan, pengatur lalulintas, pengawalan tamu-tamu VVIP, penjemputan  tamu-tamu undangan dan lainnya semua disiapkan dengan simulasi langsung sampai di Gedung Graha Saba Buana.

“Dengan apel kesiapan keamanan dan gladi ini diharapkan terjalin koordinasi yang baik di lapangan.” Tutur Wakapolresta Surakarta AKBP Andi Rifai

Sementara itu gladi kegiatan atau uji coba ini akan dapat diketahui sejauh kendala-kendala yang terjadi sehingga segera dapat dilakukan solusi.

“Pelaksanaan kali ini masih bersifat umum, sehingga belum melibatkan seluruh personil kepolisian dan instansi yang terlibat lainnya.” Tutup Wakapolresta Surakarta

 

(daw-Wd)

(Redaksi Solotrust)

Berita Terkait

Berita Lainnya