Hard News

Dinas Pariwisata Solo Gelar MICE Mart, Targetkan Rp 6 M

Jateng & DIY

14 November 2018 05:02 WIB

Meeting, Incentives, Conferences, and Exhibition (MICE) Mart.

SOLO, solotrust.com - Dinas Pariwisata Kota Surakarta berusaha meningkatkan kunjungan wisata di kota Solo.

Salah satunya melalui agenda Meeting, Incentives, Conferences, and Exhibition (MICE) Mart, pada Selasa - Kamis, 13 - 15 November 2018.



Kepala Dinas Pariwisata Solo, Hasta Gunawan mengatakan, selama ini potensi wisata paling besar di kota Solo melalui MICE.

Menurutnya, MICE Mart kedua ini untuk mengenalkan lebih jauh potensi wisata di kota Solo, khususnya yang berkaitan dengan MICE.

"Kali ini kami cukup konsen menggenjot potensi MICE, sebab memiliki multiplier efect yang luas, baik melalui oleh-oleh, kuliner, belanja dan lainnya," ujarnya.

Sebanyak 25 buyer dari luar kota diajak melihat langsung potensi kota Solo. Tujuannya agar mereka lebih yakin sebab tidak sekedar melihat gambar.

Selain itu, dengan mendatangkan para buyer, pihaknya lebih hemat dari sisi anggaran sebab tidak perlu berkunjung ke kota lain.

Ia berharap, para buyer yang datang bisa menceritakan ke pihak lain usai kegiatan MICE Mart.

Ketua Panitia Micemart 2018, Daryono menambahkan konsep MICE Mart kali ini dengan site inspection, table top dan incentives trip agar para buyer bisa melihat secara langsung potensi MICE di Solo.

Rencananya, pihaknya mengundang sebanyak 25 Profesional Conference Organizer (PCO). Jumlah itu lebih banyak dari agenda sebelumnya yang hanya sekitar 20 buyer.

"Ditargetkan dapat melakukan transaksi hingga Rp 6 miliar," katanya.

Pihaknya optimis target sebesar itu dapat direalisasikan di Solo. Sebab, selain potensi MICE di Solo cukup besar, harga yang ditawarkan cukup kompetitif dibanding daerah lain. (Rum)

(wd)