Hard News

Nilai Lelang RSKB Pedan Capai Rp12,5 Miliar

Jateng & DIY

2 November 2017 17:14 WIB

(ilustrasi)

KLATEN, solotrust.com - Rumah Sakit Khusus Bedah (RSKB) IPHI Pedan bakal dikelola penuh oleh RS PKU Muhamamadiyah Delanggu. Hal itu dikatakan Ketua panitia pengambilalihan RSKB Pedan Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Delanggu Sunarto, Kamis (2/11/2017).

"Nantinya RSKB IPHI Pedan akan dikelola penuh menjadi RS PKU Muhamamadiyah Delanggu di Pedan," kata Sunarto.



Masalah internal yaitu persoalan perbankan yang tidak dapat terselesaikan menjadi alasan pengambilalihan tersebut. Lanjutnya, sebagai penyelesaian akhir maka harus ada pelelangan.

Sunarto mengatakan, saat ini sudah memasuki tahapan pelelangan PCM Delanggu dengan komitmen amar ma’ruf nahi munkar berkewajiban membantu dalam mengatasi persoalan perbankan.

“ Yang mengikuti lelang tidak hanya Muhammadiyah Delanggu saja waktu itu. Kepercayaan untuk melakukan pengambilalihan RSKB Pedan yang berada di Dukuh Ngrendeng, Desa Sobayan ini dengan kesepakatan nilai lelang Rp12,5 miliar," jelasnya.

Lebih lanjut dia mengatakan, dari total kesepakatan lelang tersebut Yayasan Jemaah Haji Pedan selanjutnya dapat menyelesaikan utang di bank guna mengambil sertifikat yang dijadikan agunan. Hari ini sertifikat tersebut sudah diserahkan dari pihak perbankan kepada yayasan.

“Sertifikat ini sebagai syarat utama untuk pengurusan administrasi, hukum dan pengurusan akta di notaris, setelah proses administrasi selesai baru kita akan me-launching RSKB Pedan menjadi RS PKU Muhammadiyah Delanggu," tambahnya.

 

(joko-way)

(Redaksi Solotrust)

Berita Terkait

Berita Lainnya