Serba serbi

Song Request Lee Sora ft Suga Debut di Chart Billboard

Musik & Film

2 Februari 2019 00:54 WIB

Lee Sora & Suga

Solotrust.com - Dikabarkan Billboard, Jumat (1/2/2019), lagu kolaborasi Lee Sora dan Suga (Min Yoongi) BTS yakni "Song Request" berhasil debut di peringkat ke-2 chart Billboard World Digital Song Sales minggu ini.

Menurut data Nielsen Music yang menjadi acuan Billboard, lagu yang berhasil memuncaki chart iTunes di 44 negara maupun region dalam 24 jam pertamanya ini telah terjual sebanyak 3.000 kali download di pekan yang berakhir pada 24 Januari lalu, yang berarti hanya butuh waktu 2 hari sejak ia dirilis yakni pada 22 Januari 2019.



"Song Request" adalah kolaborasi pertama Lee Sora dengan Suga BTS. Lagu tersebut diciptakan Tablo dan DEE.P, dengan lirik yang ditulis Tablo dan Suga.

"Song Request" menggambarkan bagaimana lagu yang diputar di radio bisa menjadi pelipur lara dan sepi seseorang karena teringat memori cinta masa lalu. Lagu tersebut diperkuat dengan rap dari Suga yang menggambarkan bagaimana musiknya memiliki arti bagi para pendengarnya dan membersamai hidup mereka.

Meskipun secara teknis ini adalah kali pertama bagi Lee Sora dan Suga masuk dalam chart World Digital Songs, namun karya Suga yang lain telah beberapa masuk dalam chart tersebut yakni 4 lagunya dari mixtape "Agust D", dimana lagu "Give It To Me" berada di posisi tertinggi yakni ke-4

Selain itu, "Agust D" juga berhasil masuk dalam chart World Albums dan Heatseekers Albums. Lagu solo Suga "Trivia : Seesaw" juga hampir masuk chart Billboard HOT 100. Lagu dalam album "Love Yourself: Answer" tersebut pernah berada di peringkat ke-22 dalam chart Bubbling Under HOT 100. (Lin)

(wd)

Berita Terkait

Berita Lainnya