Entertainment

Berkat ARMY, BTS Masuk Daftar Tokoh Paling Berpengaruh di Internet

Musik & Film

18 Juli 2019 15:13 WIB

BTS dalam acara The Late Show with Stephen Colbert. (Dok. Big Hit Entertainment).

Solotrust.com - TIME kembali merilis daftar tokoh paling berpengaruh di internet via lamannya (16/7/2019) waktu setempat. Ada 25 tokoh yang dinilai memiliki dampak global pada media sosial dan memiliki kemampuan untuk menggerakkan berita. BTS menjadi salah satu tokoh yang ada dalam daftar itu.

Baca juga: Ed Sheeran Konfirmasi Pernikahannya dengan Cherry Seaborn



"Terima kasih kepada jutaan penggemarnya yang kuat di ranah digital yang disebut 'ARMY', yang rajin mengkonsumsi dan mempromosikan konten mereka secara online," tulis TIME.

TIME juga menulis bahwa ARMY membantu BTS memuncaki chart Social Artist di Bilboard lebih dari dua tahun. Tak hanya itu, ARMY juga terus mengantarkan BTS ke dalam kesuksesan yang lebih besar, diantaranya dalam satu tahun tiga album BTS (Love Yourself Tear & Wonder dan Map of the Soul: Persona) berhasil memuncaki Billboard 200.

Capaian besar yang diraih BTS berkat dukungan ARMY juga terlihat dari MV “Boy With Luv” yang mendapatkan 75 juta kali penayangan dalam 24 jam pertamanya. Selain itu game mobile 'BTS World' yang menjadikan pemainnya sebagai manager BTS juga berhasil memuncaki chart Apple App Store di banyak negara.

Baca juga: Pecinta Detective Conan? Ada Tes untuk Ukur Pengetahuan Tentang Conan, Akan Dapat Sertifikat dari Gosho Aoyama

Selain BTS, nama-nama lain yang masuk dalam daftar antara lain Lil Nas X, Presiden AS Donald Trump, dan Ariana Grande. (Lin)

(wd)

Berita Terkait

Berita Lainnya