Hard News

Ratusan Warga Tak Mampu dapat Paket Sembako Murah

Jateng & DIY

17 Februari 2019 20:05 WIB

Suasana bazar sembako murah.

BOYOLALI, solotrust.com- Sedikitnya ada 700 orang di Desa Banyusri, Kecamatan Wonosegoro, Kabupaten Boyolali, Sabtu (16/2/2019) siang mengikuti bazar murah yang digelar oleh anggota DPR RI dari partai Golkar Endang Srikarti Handayani (ESH).

Dalam bazar murah itu, setiap warga membawa foto copy KTP atau kartu keluarga (KK) serta uang Rp 10.000 mendapat tiga paket sembako, beras, minyak dan gula pasir. Bazar murah tersebut diperuntukan bagi warga kurang mampu.



Meski sempat desak desakan dalam bazar sembako murah tersebut, warga yang membawa kupon dan KK tetap mendapatkan paket sembako.

Dalam hal ini, dikatakan anggota dewan pusat, Endang Srikarti Handayani, bahwa bazar murah ini bagian dari serap aspirasi dari warga di daerah pedesaan.

"Jangan dilihat jumlah barang yang diperoleh. Tapi, dengan harga Rp 10 ribu mendapat tiga paket sembako ini cukup murah dan setidaknya bisa mengurangi beban ekonomi warga di pedesaan," katanya kepada wartawan, Sabtu (16/2/2019).

Warga setempat, Nining (35) mengaku, senang mendapat paket sembako. Menurutnya, selama ini belum ada anggota dewan yang datang kesini menggelar bazar murah seperti ini.

"Harganya sangat murah, bila dibanding dengan harga di pasaran sangat jauh. Apalagi sekarang ini harga sembako juga naik. Saya sangat berterimakasih sama Bu Endang,"katanya. (Jaka)

(wd)