Rabu , 25 November 2020

Album &TWICE Disertifikasi Platinum di Jepang

11 April 2020 02:04 WIB


(Sumber gambar: Instagram TWICE Japan @jypetwice_japan)


Solotrust.com -  Album penuh Jepang kedua TWICE yakni “&TWICE” memperoleh sertifikasi platinum di Jepang karena sudah terjual hingga 250.000 kopi.



Pada 10 April 2020, Recording Industry Association of Japan (RIAJ) atau asosiasi industri rekaman Jepang mengumumkan hal tersebut via lamannya. "&TWICE” sendiri rilis pada 20 November 2019.

Paska dirilis, album itu juga berhasil memuncaki chart musik besar di Jepang seperti Hot Albums Billboard Japan dan Line Music Top 100, termasuk memuncaki chart album mingguan Oricon. Album berisi 10 lagu dengan lagu utama "Fake & True" itu berakar dari ide "always with TWICE."

Baru-baru ini TWICE menjadi satu-satunya grup K-Pop yang masuk daftar 30 under 30 Forbes, yakni dalam bidang entertainment & sports (hiburan & olahraga). Daftar itu merujuk pada 30 nama terbaik berusia di bawah 30 tahun dalam bidangnya dari region Asia Pasifik untuk tahun ini.

Dalam deskripsinya tentang TWICE, dikatakan bahwa grup asal Korea Selatan yang dibentuk oleh agensi hiburan JYP Entertainment melalui sebuah reality show pada 2015 itu menjadi salah satu girlgroup K-Pop paling populer dalam beberapa tahun terakhir.

Dikatakan pula bahwa pada tahun 2019, grup beranggotakan 9 orang yangmana 3 dari Jepang (Sana, Mina, Momo), 1 dari Taiwan (Tzuyu) dan lainnya dari Korea Selatan (Nayeon, Jihyo, Jeongyeon, Dahyun, dan Chaeyoung) itu menyabet penghargaan Best Female Group (Grup Wanita Terbaik) di Mnet Asian Music Awards.

"TWICE mencetak peringkat 1 untuk  kedua kalinya di chart penjualan lagu digital dunia di Billboard dengan 'Feel Special', yang memiliki 188 juta penayangan di YouTube. Salah satu lagu paling populer mereka adalah 'TT' yang memiliki lebih dari 507 juta penayangan di YouTube sejak dirilis pada tahun 2016," tulis Forbes.

Selain TWICE, nama-nama yang masuk dalam daftar ini seperti aktris Park So Dam yang bermain dalam film peraih Oscar "Parasite", atlet sumo Jepang Hiyori Kon, penyanyi dan pencipta lagu Indonesia Isyana Sarasvati dan Nicole Zevanya (NIKI) dan pemain badminton Indonesia Marcus Fernaldi Gideon dan Kevin Sanjaya Sukamuljo. (Lin)

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com