Selasa , 7 April 2020

Hari Musik Nasional, Waldjinah Terima Penghargaan dari Lokananta

09 Maret 2020 16:05 WIB


Waldjinah menerima Lifetime Achievement Awards atas dedikasinya terhadap pelestarian musik keroncong, Minggu (08/03/2020) malam (Foto: Instagram-@fx.rudyatmo)

SOLO, solotrust.com - 9 Maret telah ditetapkan pemerintah sebagai Hari Musik Nasional. Memperingati hari istimewa bagi para seniman musik ini, Lokananta menganugerahkan Lifetime Achievement Awards kepada maestro keroncong Waldjinah atas dedikasinya terhadap pelestarian musik keroncong.

Acara penganugerahan digelar pada Minggu (08/03/2020) malam di Lokananta. Hadir dalam kesempatan itu Wali Kota Solo FX Hadi Rudyatmo. Acara bertajuk ‘Sambung Rasa Lokananta’ juga digelar dalam rangka mengupayakan dan mengangkat kembali karya seni tradisional berupa lagu-lagu Jawa.



Lewat akun Instagramnya, Wali Kota Solo FX Hadi Rudyatmo mengatakan, Lifetime Achievement Awards diharapkan bisa menjadi pelecut bagi generasi muda agar lebih bersemangat mencintai dan melestarikan musik tradisional, khususnya keroncong. Dia pun berharap musik yang melegenda jangan sampai hilang dari peredaran.


“Dan kepada Bu Waldjinah saya ucapkan selamat atas penghargaan ini. Mudah-mudahan kita semua bisa meneruskan apa yang sudah ibu lakukan demi kelestarian musik keroncong di Surakarta,” tulis wali kota yang akrab disapa Rudy dalam postingannya di Instagram @fx.rudyatmo, Senin (09/03/2020).

Saat pemberian penghargaan kepada maestro keroncong Waldjinah, Wali Kota Solo FX Hadi Rudyatmo didampingi Suyatin dari Perum PNRI Pusat. Acara turut dimeriahkan Anteng Kitiran, Woro Mustiko Siwi serta Gamelan Gadhon Ki Agus PK.

Di sela acara, Rudy ikut menyumbangkan suaranya dengan menyanyikan lagu Caping Gunung.

Selain itu, tampil pula Endah Laras dan Sruti Respati menyanyi keroncong bersama Waldjinah. (dd)

(redaksi)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com