Rabu , 15 Juli 2020

Cegah Corona, Kapolres dan Wakapolres Wonogiri Bagikan Hand Sanitizer

14 Maret 2020 16:30 WIB


Apel bersama cegah corona.

WONOGIRI, solotrust.com–Polres Wonogiri gelar apel siaga antisipas berkembangnya virus corona, Sabtu (14/3/2020). Kapolres Wonogiri AKBP Christian Tobing menginstruksikan kepada seluruh anggotanya serta jajarannya, untuk giat serentak menyosialisasikan pencegahan corona kepada masyarakat di wilayahnya.

Apel siaga corona di hadiri oleh seluruh anggota, pejabat utama polres dan ASN serta pengurus bhayangkari cabang Wonogiri, yang dipimpin langsung oleh Kapolres Wonogiri.  



Sosialisasi yang dilakukan di SMPN 3 Wonogiri dan Masjid At Taqwa, Kapolres Wonogiri AKBP Christian Tobing menghimbau kepada para pelajar dan para pendidik di sekolah-sekolah yang ada di Kota Gaplek, untuk waspada terhadap penyebaran penyakit, yang kini sedang melanda dunia yakni virus corona. Meski demikian, mantan Kapolres Belu, Polda NTT tersebut juga berharap para pelajar dan masyarakat untuk tidak panik.

Kapolres menjelaskan, virus corona atau wabah covid-19 itu bisa dicegah dengan membudayakan hidup sehat dan higienis.  Polres Wonogiri juga membagikan cairan pembersih tangan antiseptik atau hand sanitizer

"Virus corona, dapat kita cegah dengan pola hidup sehat dan bersih, biasakan mencuci tangan dengan sabun, hindari banyak mengusap muka dengan tangan, makanan harus selalu dalam keadaan tertutup.” Kata AKBP Christian Tobing.

Selain itu Kapolres juga mengimbau agar para pelajar dan masyarakat menjaga kesehatan dengan mengkonsumsi makanan bergizi, berolahraga secara teratur dan istirahat yang cukup.

"Hindari kontak langsung dengan hewan, jangan bepergian dahulu ke luar negeri dan jika memang diperlukan memakai masker, ya gunakan masker yang memenuhi standar kesehatan," bebernya.

Kapolres juga meminta agar para pelajar dan masyarakat tidak menyebarkan berita hoaks lewat media sosial terkait penyebaran virus corona.

"Di cek dahulu dengan mencari sumber informasi yang valid, apakah sebuah berita tentang penyebaran virus corona tersebut benar atau tidak, intinya jangan panik dan jangan membuat masyarakat panik lewat berita hoaks," pesannya.

Selanjutnya di Masjid Al Mukmin, Wakapolres Kompol Adi Nugroho juga mensosialisasikan dan membagikan sabun, serta hand sanitizer kepada pengurus Masjid Al Mukmin dan langsung memimpin kerja bakti membersihkan masjid diikuti anggota, pejabat utama dan bhayangkari.

Kegiatan ini juga dihadiri wakil ketua bhayangkari cabang wonogiri Ny. Dewi Adi Nugroho yang ikut memberikan materi sosialisasi pencegahan Wabah Covid-19.

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com