Hard News

Blusukan Bawa Bronjong, Kapolres Sukoharjo Bagikan Bansos Covid 19 untuk Difabel

Jateng & DIY

27 Agustus 2021 11:17 WIB

Kapolres Sukoharjo AKBP. Sukoharjo blusukan membagikan langsung Bantuan Sosial (Bansos)Covid 19.

SUKOHARJO, solotrust.com- Agar mampu menyisir daerah pelosok pedesaan, Kapolres Sukoharjo AKBP. Sukoharjo blusukan membagikan langsung Bantuan Sosial (Bansos)Covid 19 dengan mengendarai sepeda motor yang dilengkapi bronjong. Bantuan paket sembako ini dibagikan kepada warga yang terdampak Covid 19, terutama warga penyandang disabilitas yang ada di desa Jatisobo, Kecamatan Polokarto Sukoharjo.

“Dengan sepeda motor ini bisa menyisir lokasi yang tidak bisa dijangkau dengan mobil, kebetulan tadi jalurnya memang lumayan, tapi alhamdulillah bantuan ini tersampaikan kepada warga yang memang membutuhkan bantuan,”Jelas Kapolres Sukoharjo, AKBP. Wahyu Nugroho Setyawan.



Haikal, (8) penderita hydrocephalus ini menjadi satu penerima bantuan sembako. Haikal diketauhi sudah melakukan empat kali operasi pengeluaran cairan dari kepala. Selain mengunjungi Haikal, Kapolres bersilaturahmi dan menyerahkan bansos kepada penyandang disabilitas di Kelompok Disabilitas Jatikarya, Desa Jatisobo,

“Dalam kegiatan sosial ini, dibagikan 50 paket sembako berisikan beras, minyak , mie, dan telur. Selain sembako, juga dibagikan ikan lele hasil dari Kolam Pandhawa kepada warga yang membutuhkan, seperti warga yang tengah menjalani isolasi mandiri dan penyandang disabilitas,” ujar Kapolres.

Kapolres menyampaikan, dalam masa pandemi dan diberlakukannya PPKM level 4 ini sangat berdampak pada aktivitas ekonomi masyarakat. Karena diberlakukan pembatasan dan pengetatan mobilitas masyarakat. Dengan adanya bantuan sosial ini diharapkan bisa meringankan masyarakat.

“Kami tahu bantuan yang kami berikan ini tidak bisa serta merta menggantikan kebutuhan masyarakat. Namun Kami harapkan dapat membantu dan meringankan beban masyarakat dalam menghadapi pandemi Covid-19 ini,”pungkasnya.(nas)

(wd)

Berita Terkait

Berita Lainnya