Entertainment

Jalani Masa Latihan Panjang, Jihyo & Jeongyeon TWICE Nyaris Menyerah Sebelum Debut

Musik & Film

20 Maret 2020 00:34 WIB

Jeongyeon & Jihyo TWICE. (Gambar: Instagram @twicetagram).

Solotrust.com - Jihyo dan Jeongyeon TWICE pernah mengungkapkan bahwa mereka nyaris menyerah sebelum debut dalam acara "Around the World Travel Package" JTBC, yangmana mereka melakukan perjalanan wisata ke Vietnam.

Saat itu Jihyo mengatakan bahwa dia tidak memiliki waktu untuk melakukan perjalanan wisata dengan keluarganya, karena menjalani masa pelatihan di JYP Entertainment untuk waktu yang lama.



"Sangat menyedihkan bahwa saya tidak memiliki banyak kenangan di sekolah. Ketika waktu sekolah berakhir, saya langsung pergi ke agensi (JYP Entertainment) untuk berlatih. Saya cemburu pada orang lain ketika mereka tampaknya senang bergaul dengan teman-teman," kata Jihyo.

Ketika ditanya apakah saat masih menjadi murid pelatihan (trainee) dia ingin menyerah, Jihyo menjawab, "Saya hampir melakukannya tepat sebelum debut TWICE."

Jihyo juga pernah berbagi tentang perjuangannya sebelum maupun sesudah debut dalam salah satu episode "Talk To You 2" dari JTBC.

Dalam acara itu Jihyo mengatakan ia adalah seorang trainee selama lebih dari 10 tahun. "Saya selalu bertanya-tanya kapan saya debut, dan mempertanyakan apakah jalan ini tepat untuk saya. Saya debut sebagai anggota TWICE ketika saya hampir berhenti."

Tak berhenti di situ, bahkan setelah debut pun Jihyo masih menghadapi dilema besar. "Setelah debut, saya pikir saya hanya akan merasakan bahagia, tetapi bukan itu yang terjadi. Saya awalnya bukan vokalis utama grup, tetapi saya kemudian terpilih menjadi vokalis utama. Itu membuat saya di bawah banyak tekanan, dan saya biasanya menangis setiap hari," katanya.

Ia melanjutkan, "Saya juga menjadi takut bagaimana orang lain memandang saya. Saya menyadari menjadi seorang penyanyi tidak selalu membuat saya bahagia."

Hingga akhirnya Jihyo menemukan bahwa melihat orang-orang mendengarnya ketika menyanyi ternyata membuatnya bahagia, yang menjadi alasannya untuk bertahan.

Sementara itu, Jeongyeon menjalani masa pelatihan selama 7 tahun, yang juga membuatnya ingin menyerah.

"Saya juga berpikir untuk keluar dari kehidupan saya sebagai trainee, karena anggota keluarga saya juga mengalami kesulitan dengan saya," ungkap Jeongyeon. (Lin)

(wd)

Berita Terkait

Berita Lainnya