Rabu , 25 November 2020

Ini Pengakuan Andrea Dian Saat Terkena Covid-19

15 April 2020 13:47 WIB


Andrea Dian.

JAKARTA, solotrust.com- Penyebaran virus corona baru atau Covid-19 semakin meluas. Infeksi virus ini tidak hanya menyerang kelompok rentan seperti lansia atau orang yang memiliki penyakit penyerta. Beberapa penderita yang dalam kondisi sehat bahkan rutin berolahraga pun bisa mengalaminya. Para ahli mengemukakan bahwa gejala infeksi virus corona mirip dengan flu, penyakit pernapasan ringan hingga berat, demam, batuk, dan sesak napas.

Termasuk yang dirasakan selebriti yang positif corona berikut ini. Gejala yang mereka alami pun bervariasi mulai tenggorokan kering hingga demam tinggi. Misalnya Andrea Dian yang awalnya didiagnosis demam berdarah.  



Pada 22 Maret 2020, model dan presenter Andrea Dian mengumumkan untuk pertama kali jika dirinya positif terkena virus corona. Awalnya Andrea mengalami demam pada 13 Maret dan langsung menjalani perawatan. Istri Ganindra Bimo ini didiagnois demam berdarah.

"Tanggal 15 aku udah mulai fit. Tapi karena khawatir aku diminta untuk cek thorax. Hasilnya bagus. Cek influenza, hasilnya negatif. Dan waktu scan paru, ada flek di kanan dan kiri. Karena ada flek maka besoknya tanggal 16 Maret aku cek swab untuk tes apakah aku terinfeksi virus Covid-19 apa tidak. Baru tanggal 18 Maret dikasih kabar aku positif Covid-19," jelasnya.

Kini, Andra Dian sudah sembuh dari corona. Melalui akun YouTube pribadinya, Sabtu (11/4/2020), Andrea yang ditemani sang suami berpesan kepada para pasien Covid-19 untuk tetap berpikir positif sebagai kunci untuk kesembuhan.

"Untuk teman-teman yang masih berjuang melawan Covid-19, coba lebih ikhlas untuk ngejalanin, lebih positif, lebih kayak coba buat semua happy meski itu susah," ujar Andrea. #teras.id

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com