Senin , 25 Mei 2020

Pesinetron Andrea Dian Terpapar Corona

24 Maret 2020 00:31 WIB


Andrea Dian (Foto: Instagram-@andreadianbimo)

Solotrust.com - Pemain Sinetron Arini, Andrea Dian positif terpapar virus corona (Covid-19). Istri Ganindra Bimo ini mengungkapkan dirinya terjangkit virus corona lewat akun Instagramnya, @andreadianbimo, Minggu (22/03/2020).

“Aku positif terinfeksi Covid-19. Melalui pesan ini aku pengin orang-orang terdekatku yang aku sayangi dan orang-orang yang belakangan bertemu aku bisa aware dan melakukan tindakan-tindakan pencegahan sebelum virus ini menyebar. Don’ t worry, I’m okay,” tulis Andrea di awal postingannya.



“Awalnya aku demam tanggal 13 Maret dan langsung dibawa ke RS swasta. Di sana aku didiagnosis demam berdarah dan langsung opname. Tanggal 15 aku sudah mulai fit, tapi karena khawatir aku diminta untuk cek thorax. Hasilnya bagus. Cek influenza, hasilnya negatif dan waktu scan pru ada flek di kanan dan kiri. Karena ada flek, maka besoknya tanggal 16 Maret aku cek swab untuk tes apakah aku terinfeksi virus Covid-19 apa tidak. Baru tanggal 18 Maret aku dikasih kabar kalau aku positif Covid-19,” beber Andrea Dian menceritakan kronologi dirinya divonis terkena virus corona.

“Malem itu juga aku dipindahkan ke RS yang dirujuk pemerintah untuk aku diisolasi. Aku punya kondisi autoimmune yang mana membuat aku punya tuntutan tertentu untuk menjaga kondisi imunku. Aku sekarang ada di sebuah ruangan bersama lima pasien positif lainnya dengan kondisi berbeda. Aku sehat dan tidak ada keluhan apa pun, tapi di ruangan ini beberapa teman tidak dengan kondisi sebaik aku. Dokter dan perawat di sini sangat ramah dan membantu, tapi aku lihat sendiri bagaimana mereka kewalahan menghadapi banyaknya pasien, baik yang positif maupun suspect. Aku cukup beruntung mendapatkan fasilitas tempat tidur, meskipun seadanya,” cerita Andrea kemudian.

Andrea Dian juga mengatakan masih banyak pasien tidak mendapatkan tempat tidur. Mereka berada di bangsal dan bahkan ada yang dikontainer juga. Andrea menambahkan, banyak di antara paramedis masih membutuhkan fasilitas dan penanganan pasien yang diisolasi dan kebutuhan mendasar, seperti tissue, hand sanitizer, air minum, dan sabun.

Andrea juga mengajak masyarakat luas agar tidak meremehkan keberadaan Covid-19 dan selalu menjaga diri sesuai anjuran pemerintah. Selain itu, bagi mereka yang sudah terjangkit virus corona, dukungan keluarga serta orang-orang tercinta merupakan sebuah hal yang sangat dibutuhkan untuk menjaga agar imun di dalam tubuh tidak menurun. (dd)

(redaksi)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com