Rabu , 8 Juli 2020

Polda Jateng Berikan Bantuan APD ke Rumah Sakit dan Puskesmas Rujukan Covid 19

17 April 2020 22:01 WIB


Kapolda Jateng Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel serahkan bantuan APD.

SEMARANG, solotrust.com- Polda Jawa Tengah memberikan bantuan Alat Pelindung Diri  (APD) dan alat kesehatan di 86 rumah sakit serta 187 puskesmas di Jawa Tengah, yang menjadi rujukan penangan covid-19, Jumat (17/4/2020).

Kapolda Jateng  Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel secara simbolis memberikan bantuan APD dan alat kesehatan kepada wakil dari rumah sakit di Semarang. Ada 9 rumah sakit yang diberikan bantuan APD ini di Kota Semarang dan secara total keseluruhan Polda Jateng membagikanke 86 rumah sakit dan 187 puskesmas di Jawa Tengah.



“Bantuan ini merupakan langkah dan dukungan Polisi kepada petugas medis yang saat ini menjadi garda terdepan dalam penanganan  virus corona ini.” Jelas Kapolda.

Polda Jateng mendukung secara moril dengan cara membantu apa yang  dibutuhkan tim medis. Bantuan APD dan Alkes ini didapatkan dari donasi anggota Polisi di jajaran Polda Jateng serta ASN secara ikhlas dan sukarela.   

Dukungan ini sebagai ucapan terima kasih atas dedikasi petugas medis yang selama ini sudah bekerjasam dengan kepolisian dalam penanganan covid-19.

sementara itu Dansat Brimob Polda Jateng, Kombes Pol Tory Kristiantomengatakan, selain memberikan bantuan APD, Polda Jateng dan TNI juga membuka dapur umum di kawasan Simpang Lima Semarang, dengan memasak dan membagikan nasi bungkus di 14 titik di Semarang. 1 titik dibagikan 400 nasi bungus kepada masyarakat dan ojek online yang terdampak covid 19. Diharapkan dengan bantuan ini dapat meringankan masyarakat yang terdampak covid 19. (vit)

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com