Senin , 25 Mei 2020

Pasien Positif Corona Tambah 2, Kasus Pertama Anak-Anak di Solo

24 April 2020 10:31 WIB


Ilustrasi (Dok. Istimewa/Business Insider/Getty Images)

SOLO, solotrust.com - Jumlah pasien terkonfirmasi positif virus corona (Covid-19) di Kota Solo kembali bertambah menjadi 15 orang, Kamis (23/04/2020). Dua kasus baru diketahui masih anak-anak berusia di bawah sepuluh tahun.

Ketua Pelaksana Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Solo, Ahyani, mengatakan dua tambahan pasien baru usia anak tersebut tercatat sebagai warga Kelurahan Nusukan, Kecamatan Banjarsari dan Kelurahan Jebres, Kecamatan Jebres. 



"Keduanya masih anak-anak dan merupakan pasien naik kelas. Jadi, sebelumnya statusnya pasien dengan pengawasan atau PDP kemudian diswab dan hasilnya positif," jelasnya kepada wartawan.

Adanya kasus positif anak-anak, Ahyani menuturkan besar kemungkinan sudah terjadi transmisi atau penularan lokal. Pasalnya, anak-anak tersebut bukan pemudik dan kecil kemungkinan bepergian ke daerah zona merah lainnya.

Ia juga mengakui jika keduanya merupakan kasus pasien Covid-19 anak-anak pertama di Kota Solo. Sebelumnya mayoritas pasien masuk kategori dewasa. 

"Ini masih kami tracing (telusuri-red) untuk tahu sumbernya dari mana. Kalau anak-anak kemungkinan bisa dari orang dekat, entah pengasuh, orang tua, atau teman main kalau anaknya main di luar rumah. Begitu juga status orang tua, apakah juga PDP atau positif kami belum tahu pasti karena hasil tracing-nya belum ada. Satu hal yang jelas, di dua rumah anak ini tinggal kami karantina mandiri," bebernya.

Sementara itu, terkait perkembangan kondisi Covid-19 di Kota Solo, Ahyani mengatakan dengan adanya penambahan dua pasien, jumlah pasien terkonfirmasi positif saat ini menjadi 15 orang. Sepuluh pasien positif masih menjalani perawatan di ruang isolasi, tiga dinyatakan sembuh, dan dua meninggal dunia. (awa)

(redaksi)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com