Selasa , 14 Juli 2020

Barak Dalmas Polres Sukoharjo Disiapkan Jadi Rumah Isolasi Pasien Covid -19

2 Mei 2020 13:08 WIB


Barak Dalmas Polres Sukoharjo.

SUKOHARJO, solotrust.com- Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Sukoharjo menyiapkan rumah sehat, atau rumah untuk isolasi yang akan digunakan untuk menampung pasien positif covid-19. Rumah isolasi yang disiapkan ini adalah barak Dalmas Polres Sukoharjo yang berada di Kelurahan Mandan, Sukoharjo. 

Rumah isolasi hingga saat ini masih dalam pengerjaan, diperkirakan minggu depan sudah siap digunakan untuk rumah isolasi pasien positif covid 19. Barak Dalmas ini nantinya mampu menampung 24 orang positif virus corona yang dalam kondisi sehat, dan tak memungkinkan untuk isolasi di rumah.  



Lantai pertama barak akan disiapkan 10 kasur, sedangkan lantai kedua akan disiapkan 14 kasur. Sejumlah alat kesehatan untuk memeriksa kondisi pasien juga akan disiapkan, termasuk fasilitas yang lain seperti fasilitas ac, peralatan medis, tv, wifi, serta alat evaluasi swab.  

“Di sana bisa menampung 24 bed. Ada dua lantai, lantai satu 10 bed, lantai dua 14 bed.” Jelas Jubir Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Sukoharjo, dr. Yunia Wahdiyati. 

Pada bagian halaman Barak Dalmas ini akan didirikan posko untuk nakes, keamanan, dan penyimpanan alat kesehatan. Menurut rencana untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, di sejumlah sudut akan di pasangi dipasangi CCTV. Selain posko untuk nakes, pada bagian halaman tengah akan diberikan space untuk para pasien malakukan olahraga maupun untuk berjemur.  

Sementara itu untuk tenaga kesehatan akan diberikan 3 shift, dimana setiap shiftnya akan di isi 2 paramedis dan 1 sopir untuk berjaga-jaga jika dalam keadaan darurat. Seperti halnya rumah sakit, di rumah isolasi ini akan di siapkan pula dokter spesialis  dan psikolog. (nas)

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com