Selasa , 4 Agustus 2020

Jae DAY6 Bagikan Bagaimana Dukungan JYP Untuk Dirinya yang Tengah Alami Gangguan Psikologis

25 Mei 2020 08:09 WIB


Jae DAY. (Foto: Instagram DAY6 @day6kilogram).

Solotrust.com - DAY6 terpaksa harus hiatus untuk sementara waktu karena beberapa anggotanya mengalami gangguan psikologis. Meski demikian album mini terbaru mereka “The Book of Us: The Demon” tetap dirilis sesuai jadwal.

"Baru-baru ini, beberapa anggota mengakui mengalami gejala kecemasan psikologis. Kami segera melakukan pemeriksaan medis dan menerima saran medis profesional bahwa istirahat yang cukup dan stabilitas psikologis sangatlah penting," demikian bunyi pernyataan JYP Entertainment beberapa waktu lalu.



Agensi itu juga mengatakan bahwa setelah diskusi yang panjang dengan anggota DAY6, diputuskan bahwa semua aktivitas tim untuk sementara waktu akan ditangguhkan, termasuk promosi keseluruhan terkait album terbaru. JYP akan fokus pada pemulihan kesehatan para anggota DAY6.

Jae, salah satu anggota DAY6 yang mengalami gangguan psikologis baru-baru ini memposting keadaannya, yangmana dia telah lebih baik dan berterimakasih atas dukungan para penggemarnya. Jae juga membagikan percakapannya dengan JYP (Park Jin Young), CEO agensinya, JYP Entertainment, yang berisi nasehat-nasehat untuknya terkait masalah kesehatan mental ini.

Awal percakapan itu adalah JYP memberi selamat pada Jae atas lagu baru DAY6 yakni "Zombie" yang turut Jae ciptakan. Jae pun membalasnya dengan berterimakasih sekaligus meminta maaf atas masalah yang ia sebabkan di comeback kali ini.

"Saya akan menjadi lebih baik secepatnya dan segera kembali ke kemudi! Saya selalu menghargai bimbingan dan demonstrasi Anda tentang apa yang seharusnya dilakukan oleh seorang seniman," kata Jae.

JYP pun membalasnya dengan mengatakan, "Santai saja Jae. Kesehatan dan kebahagiaanmu lebih penting daripada melakukan pertunjukan. Bukankah bahagia adalah titik hidup kita? Saya harus berjuang untuk menemukan apa itu kebahagiaan. Itu dari 2010 hingga 2012."

"Dan sekarang saya tidak tersandung lagi. Jimmy harus melalui proses itu juga pada tahun 2015. Jadi saya lebih suka kamu melewati masa-masa ini dan menemukan jawaban yang benar untuk hidupmu, alih-alih hanya mengejar sesuatu yang bahkan tidak kamu ketahui," lanjut JYP.

Melihat pesan itu, Jae pun tak bisa berkata-kata selain menulis, "inilah leader kami". (Lin)

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com