Kamis , 29 Oktober 2020

Umumkan Pernikahan, Begini Isi Surat Changmin TVXQ Kepada Para Penggemarnya

15 Juni 2020 11:57 WIB


Changmin TVXQ (Sumber gambar: SM Entertainment)

 

Solotrust.com - Changmin TVXQ akhirnya mengumumkan rencana pernikahannya dengan kekasihnya yang berasal dari kalangan non-selebriti. Melalui sebuah surat dengan tulisan tangan yang diunggah pada 12 Juni 2020, ia menyampaikan hal itu kepada penggemarnya. 



Di awal suratnya, Changmin mengatakan dia sangat tegang ketika menulis surat itu. Ia merasa berat dan juga merasa bersalah memikirkan bila berita ini mungkin membuat terkejut atau bahkan marah bagi beberapa penggemarnya.

"Namun, saya merasa bahwa itu adalah tugas saya untuk berbagi berita tentang peristiwa besar dalam hidup saya melalui kata-kata saya sendiri daripada melalui kata-kata orang lain," kata Changmin memberanikan dirinya

Changmin kemudian mengatakan bahwa sudah 17 tahun sejak ia debut. Dia yang dulu adalah anak SMA yang lugu, kini telah mencapai usia pertengahan 30 tahun. Dia juga mengatakan telah menghabiskan hampir separuh hidupnya sebagai salah satu anggota TVXQ.

"Menengok ke belakang, ada waktu yang tersapu dalam ketidakpastian ketika Yunho dan saya bersama para penggemar tidak tahu apa yang akan terjadi dengan TVXQ, tetapi para penggemar melindungi TVXQ, dan karena Anda memberi kami cinta yang luar biasa, kami dapat tumbuh sampai titik ini. Terima kasih banyak," kata Changmin mengingat jasa para penggemarnya.

Kemudian Changmin mengatakan bahwa saat ini ada wanita yang dia kencani dan ia memutuskan untuk menikahinya September mendatang.

"Kami telah memiliki hubungan yang baik dengan kepercayaan dan keyakinan satu sama lain, dan tentu saja saya memutuskan bahwa saya ingin melanjutkan hidup saya bersama orang ini, jadi kami membuat keputusan untuk mengadakan pernikahan pada bulan September, saat panas mulai akan mendingin," kata Changmin.

Melalui surat itu, Changmin juga mengucapkan terima kasih kepada Yunho yang telah mendukung keputusannya dan bahagia untuknya. Ia juga berterimakasih kepada para staf di SM Entertainment yang telah memberinya nasihat yang tulus.

Meski nanti telah menikah, Changmin mengatakan akan masih bekerja keras sebagai anggota TVVQ, selain tentu saja sebagai kepala keluarga.

"Saya percaya bahwa jalan saya di depan akan memikul tanggung jawab yang lebih besar daripada jalan yang saya jalani sampai sekarang. Oleh karena itu, saya akan melakukan yang terbaik di setiap saat dan dengan setiap tugas yang diberikan. Dan saya akan bekerja untuk menjadi kepala rumah tangga dan juga Changmin TVXQ, yang dapat memberikan lebih banyak kepada semua orang yang mendukung dan mendorong saya," katanya.

Di akhir suratnya Changmin mengatakan, "Meskipun cuaca terasa seperti musim panas yang terik, hari ini rasanya seperti banyak di dunia yang membeku dingin. Jagalah kesehatan tubuh dan pikiran Anda, dan saya dengan tulus berterima kasih karena Anda telah membaca surat yang panjang ini."

Mengikuti surat Changmin, SM Entertainment pun mengumumkan bahwa artisnya itu akan menikah pada 5 September mendatang.

"Dengan mempertimbangkan pengantin non-selebriti dan kedua keluarga, detail pernikahan termasuk lokasi dan waktu yang tepat semua akan bersifat pribadi, jadi kami meminta pengertian yang luas dari penggemar dan wartawan," kata SM.

SM juga mengatakan Changmin masih akan aktif sebagai anggota TVXQ dan meminta doa restu untuk Changmin yang akan segera memulai kehidupan yang baru.

Karir Changmin dimulai pada tahun 2003 dengan debut sebagai anggota termuda TVXQ. Grup yang terkenal dengan sejumlah hit seperti "Mirotic", "Purple Line" dan "Love in The Ice" itu kehilangan tiga anggotanya yakni Jaejoong, Yoochun dan Junsu pada 2010. Kendati demikian TVXQ tetap  bertahan dengan dua anggota, yakni Changmin dan Yunho.

Meski hanya dengan dua personel, karir TVXQ tetap bersinar, terutama di Jepang. Bahkan per 2018, TVXQ menjadi artis Korsel terlaris di Jepang sampai saat ini, dengan total penjualan sebanyak 9.685.916 unit dengan nilai $417M USD (sekitar Rp6,06 triliun).

Kiprah TVXQ di Jepang memang sudah tidak diragukan lagi. TVXQ juga menjadi artis yang konsernya paling banyak didatangi di Jepang, mengungguli artis K-POP lain bahkan artis dari Jepang sendiri.

Dari data Nikkei Entertainment yang dikabarkan SM Entertainment via Instagram resmi TVXQ November tahun lalu, TVXQ menempati peringkat pertama dengan total 1,28 juta penonton yang datang ke konser-konser mereka untuk tahun 2018.

Capaian ini begitu impresif karena bahkan TVXQ berada di atas artis-artis Jepang terkemuka seperti idol group Arashi dan ikon J-POP Namie Amuro. TVXQ juga satu-satunya artis Korea Selatan yang masuk 10 besar dalam daftar tersebut. (lin)



(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com