Sabtu , 28 November 2020

Waspada Covid-19, SMKN Jenawi Serahkan Raport Secara Online

17 Juni 2020 11:54 WIB


Salah satu siswa penerima raport secara daring.

 

KARANGANYAR, solotrust.com- Waspada dengan adanya covid-19, SMKN Jenawi menyerahkan buku laporan hasil belajar siswa (raport) kelas X dan XI secara online atau daring. Penyerahan laporan hasil belajar siswa ini dilaksanakan pada Senin (15/6/2020) melalui aplikasi Whatapp atau WA.  Hal ini dilakukan sebagai bentuk antisipasi dalam upaya mencegah dan memutus mata rantai penularan covid-19.



“Penyerahan raport siswa dilakukan melalui aplikasi WA yang dikirim ke wali kelas masing-masing,” jelas  Waksek Kurikulum SMK Jenawi, Sari Kurniarum.

Lebih lanjut ia jelaskan, tahun ini ada 9 rombel kelas X dan 9 rombel kelas XI. Sebelum penyerahan raport, pihak sekolah terlebih dahulu melakukan sejumlah tahapan. Tahapan pertama adalah Penilaian Akhir Tahun secara online melalui aplikasi CBT. Penilain ini berlangsung dari tanggal 1 hingga berakhir 8 Juni 2020.

“Tahapan kedua kami melakukan pengolahan nilai dengan aplikasi e-raport, setelah itu baru sidang Pleno kelulusan pada tanggal 11 Juni 2020,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMK Negeri Jenawi, Sri Eka Lelana menyatakan, laporan secara on line ini sebagai salah satu upaya penguatan smart school di sekolah. Sehingga diharapkan nantinya seluruh civitas SMKN Jenawi terbiasa dengan aplikasi CBT, e-raport dan smart school. Di lain sisi, Eka berharap kondisi ini segera membaik dan siswa bisa masuk sekolah secara normal.

“Pendidikan tidak bisa diselesaikan hanya dengan Daring. Akan tetapi transfer nilai-nilai, baik pembentukan karakter, pembiasaan disiplin diri membutuhkan jam tatap muka,” tandasnya. (redaksi)



()

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com