Sabtu , 11 Juli 2020

AKB48 Rilis Even When Apart, Lagu tentang Pentingnya Beraktivitas Normal Meski dengan Jarak Fisik

23 Juni 2020 05:55 WIB


Salah satu scene dalam MV "Even When Apart". (Dok. AKB48).

 

Solotrust.com - Beberapa anggota dan alumni AKB48 ikut serta dalam lagu amal berjudul "Hanareteitemo“ atau "Even When Apart" yang dirilis 22 Juni 2020. Semua penjualan lagu hingga 31 Desember 2020 akan disumbangkan melalui sebuah organisasi untuk membantu efek yang ditimbulkan dari covid-19.



Mantan anggota AKB48 yang bergabung dalam lagu ini antara lain Atsuko Maeda, Rino Sashihara, Haruna Kojima, dan Sayaka Yamamoto.

MV lagu ini diunggah di channel YouTube AKB48, memperlihatkan masyarakat Jepang yang tetap beraktivitas normal namun dengan penjarakan fisik. Mereka terlihat masih menggunakan masker dan menjaga jarak di tempat umum seperti kedai makanan, taman bermain, bioskop dan supermarket.

Lirik lagu ini diciptakan Yasushi Akimoto, yang menekankan pada  pentingnya tetap beraktivitas seperti biasa meski tetap menjaga jarak fisik.

"Dunia dengan hari esok yang tidak pasti terisi dengan kecemasan. Kita bahkan bisa saja lupa cara tersenyum. Hei, jika kau terus melihat ke bawah, kau tidak akan melihat sinar matahari. Kita bisa berjalan dengan sedikit terpisah," demikian salah satu penggalan liriknya.

Lirik itu juga menggambarkan bahwa meski terpisah untuk sementara waktu, namun itu adalah cara untuk melindungi orang yang disayangi.

"Jangan terlalu dekat dan jagalah jarak. Kami akan mengawasimu dari belakang. Kamu mungkin merasa kesepian sendirian. Bahkan jika tangan kita tidak bersentuhan, aku akan selalu ada di sini. Untuk melindungi orang yang dicintai, daripada memberikan pelukan, itulah yang kami harapkan."

Pesan senada dilanjutkan dengan lirik, "Lihat, dimana pun, aku bisa melihatmu ketika aku memejamkan mata. Hari-hari yang dihabiskan akan membuat kita lebih kuat. Semua air mata akhirnya akan kering. Harapan dimulai dari sana. Dengan tidak saling menempel terlalu dekat, kita akan merasakan kehangatan dan kasih sayang." (Lin)



(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com