Kamis , 3 Desember 2020

BTS Cetak Sejarah di Billboard dengan Stay Gold

8 Juli 2020 04:01 WIB


Salah satu scene dalam MV "Stay Gold" BTS (Dok. Big Hit Entertainment)

 

Solotrust.com, solotust.com- BTS mencetak sejarah di salah satu chart Billboard yakni "World Digital Song Sales" atau chart penjualan lagu digital dunia. Dengan lagu terbarunya "Stay Gold" yang minggu ini debut di peringkat pertama, BTS menjadi artis yang paling banyak memuncaki chart itu, yakni sebanyak 20 lagu.



Lagu-lagu BTS lain yang pernah memuncaki chart ini adalah “Fire", “Blood Sweat & Tears", “Spring Day", “Not Today", “2! 3!”, “DNA", “MIC Drop", “Don’t Leave Me", “Fake Love",  “IDOL", “Boy With Luv", “Dream Glow",  “A Brand New Day", All Night", “Heartbeat", "Make It Right", “Lights",  “Black Swan", dan “ON.”

"Stay Gold" juga menjadi lagu ke-89 BTS yang masuk Top 10 chart di tersebut. Lagu itu juga debut di peringkat ke-6 chart Digital Song Sales (penjualan lagu digital) Billboard. Ini adalah untuk ke-16 kalinya lagu BTS berada di Top 10 chart tersebut.

Paska dirilis pada 19 Juni, lagu yang juga menjadi OST serial drama Jepang “Spiral Labyrinth – DNA Forensic Investigation" itu memuncaki chart iTunes di 82 negara seperti Indonesia, Inggris, Prancis, Brazil dan Amerika Serikat.

Lagu ini akan masuk ke album penuh Jepang keempat BTS “Map of the Soul: 7 ~ The Journey” yang akan rilis pada 15 Juli mendatang. Album ini akan berisi 13 lagu, termasuk “Your Eyes Tell” yang diciptakan Jungkook BTS dan versi Bahasa Jepang dari “Black Swan", "ON", “Make It Right” dan “Dionysus”. (Lin)

 



(wd )

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com