Selasa , 4 Agustus 2020

Inilah Album-album Korea Paling Laris di Jepang Paruh Pertama 2020 Versi Tower Records

18 Juli 2020 06:07 WIB


BTS dalam salah satu foto konsep "Map of the Soul: 7" (Dok. Big Hit Entertainment)

 

Solotrust.com- Tower Records, retailer CD besar di Jepang via websitenya tower.jp pada 14 Juli 2020 telah mengumumkan album-album Korea atau dari artis Korea mana saja yang paling laris di Jepang pada paruh pertama 2020 ini. Ada tiga ranking yang diumumkan, yakni album impor dari Korea, album Jepang dari artis Korea dan single album Jepang dari artis Korea.



BTS memimpin dalam penjualan album Korea dengan "Map of the Soul: 7”, diikuti dengan “MORE & MORE” dari TWICE dan "Neo Zone" dari NCT 127.

Peringkat ke-4 hingga ke-10 berturut-turut ditempati IZ*ONE dengan “BLOOM*IZ”, ASTRO dengan “Gateway”, MONSTA X dengan “FANTASIA”, IZ*ONE dengan “Oneiric Diary”, Changmin TVXQ dengan “Chocolate”, Kim Jaejoong dengan “Aiyo”, dan Stray Kids dengan “GO生” (“Go Live”).

Tak hanya masuk 10 besar album Korea terlaris di Jepang, Stray Kids memimpin penjualan album Jepang dari artis Korea dengan “SKZ2020”. Peringkat kedua ditempati “Eternally” dari Oh My Girl dan “THE DREAM” dari NCT Dream di peringkat ketiga.

Peringkat selanjutnya juga dididominasi oleh artis asal JYP Entertainment, yakni TWICE dengan "&TWICE" dan “&TWICE -Repackage-”, 2PM dengan "The Best of 2PM in Japan 2011-2016”, dan Nickhun 2PM dengan “Story of…”. Artis lain yang masuk 10 besar yakni Super Junior dengan “I THINK U”,

Park Bo Gum dengan “Blue Bird”, dan Jun U-KISS dengan “22”.

Dalam hal single album Jepang dari artis Korea, MONSTA X memimpin dengan “Wish on the Same Sky”, diikuti dengan SF9 dengan “Good Guy”, dan Stray Kids dengan “TOP”.

Berturut-turut dari peringkat ke-4 hingga 10 ditempati oleh TXT dengan “Magic Hour”, SEVENTEEN dengan “Fallin’ Flower”, ONEUS dengan “808”, ASTRO dengan “One & Only”, Funky Galaxy dengan “Sketch”, NATURE dengan “I’m So Pretty”, dan IN2IT dengan “I’m Your Joker”. (Lin)



(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com