Kamis , 13 Agustus 2020

Album Journey BTS Cetak Rekor Penjualan Hari Pertama di Jepang

18 Juli 2020 05:00 WIB


BTS dalam “Map Of The Soul: 7 ~ The Journey~" (Dok. Big Hit Entertainment)

 

Solotrust.com- BTS mencetak rekor penjualan hari pertama untuk album di Jepang dengan "Map of the Soul: 7 - The Journey". Melansir dari Yonhap (16/7/2020), Big Hit Entertainment mengatakan bahwa album itu terjual hampir 450.000 kopi di hari pertama rilisnya, yang menjadikannya album tercepat yang memperoleh angka tersebut dalam sehari, baik untuk artis Jepang maupun internasional.



Berdasarkan keterangan Big Hit, album penuh Jepang BTS keempat itu telah terjual hingga 447.869 kopi dalam 24 jam pertamanya. Album itu pun debut di peringkat pertama chart album harian Oricon, chart seperti Billboard di AS dan Gaon di Korea.

Pencapaian ini jauh melampaui album Jepang BTS sebelumnya "Face Yourself" (2018), yang terjual 188.000 kopi dalam sehari.

Album itu juga berhasil memuncaki chart iTunes di 81 negara paska dirilis, termasuk di Amerika Serikat dan Inggris. Lagu solo Jungkook "Your Eyes Tell" bahkan memuncaki chart iTunes di 93 negara/region.

Album dengan 13 lagu itu menghadirkan beberapa hit BTS yang sebelumnya telah dirilis dalam versi Bahasa Korea ke dalam versi Bahasa Jepang yakni "Boy With Luv", "Make It Right", "Black Swan", "Dionysus", "IDOL", "Airplane pt.2", "FAKE LOVE", dan "ON".

Album ini juga menghadirkan beberapa lagu Jepang original yakni “Intro: Calling", “Stay Gold", “Your Eyes Tell", dan “Outro: The Journey”. Lagu Jepang original lain yang sebelumnya telah dirilis yakni "Lights" juga masuk dalam album ini. (Lin)



(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com