Kamis , 29 Oktober 2020

SM dan JYP Kerjasama Luncurkan Perusahaan Konser Online

5 Agustus 2020 07:56 WIB


SM Entertainment & JYP Entertainment

 

Solotrust.com- SM Entertainment dan JYP Entertainment bekerjasama untuk meluncurkan sebuah perusahaan konser online. Melansir dari Newsen via Soompi (4/8/2020), pada hari itu SM dan JYP mengumumkan pendirian bersama Beyond LIVE Corporation (BLC), perusahaan pertama yang mengkhususkan diri dalam konser online.



Lebih lanjut, dengan sinergi kemampuan memproduksi konten SM dan teknologi Naver bersama dengan jaringan global dan kreatif JYP, BLC adalah perusahaan yang akan merencanakan dan mengoperasikan konser Beyond LIVE.

Sebelumnya pada April lalu, SM telah meluncurkan layanan streaming konser "Beyond LIVE" yang bekerjasama dengan Naver. Dimulai dengan SuperM pada bulan itu, beberapa artis SM seperti NCT 127 dan NCT Dream telah mengadakan konser Beyond LIVE. Layanan ini juga telah dipuji karena penggunaan teknologinya seperti AR (Augmented Reality) dan aspek interaktifnya. Konser Beyond LIVE berikutnya adalah "World in A Day" dari TWICE pada 9 Agustus nanti.

Sementara itu, melansir dari Yonhap (3/8), SM Entertainment mengatakan telah menerima investasi sebesar 100 miliar Won dari Naver. SM mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa investasi Naver dilakukan terhadap anak perusahaan SM SMEJ Plus dan Mystic Story.

Lebih lanjut, kedua perusahaan juga akan meningkatkan kerja sama di bidang konten video terkait musik, melalui platform konser musik online bersama Beyond Live.

Tak hanya itu, sebagai bagian dari kesepakatan investasi, SM juga mengatakan akan menyatukan layanan klub penggemar di bawah platform komunitas Naver, Fanship. (Lin)



(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com