Sabtu , 24 Oktober 2020

Lagi, 1 Jenazah Hanyut di Pantai Goa Cemara Atas Nama Muhammad Zidan Ditemukan

08 Agustus 2020 12:08 WIB


Tim SAR evakuasi satu jenazah yang hanyut di Pantai Goa Cemara, Bantul, Sabtu (8/8/2020). (Istimewa)

BANTUL, solotrust.com- Tim SAR gabungan kembali menemukan satu jenazah korban hanyut di Pantai Goa Cemara, Bantul, Sabtu (8/8/2020) siang.

Korban atas nama Muhammad Zidan Abdori (8) ditemukan pada pukul 11.15 WIB, setelah sebelumnya Tim SAR juga menemukan jenazah Muhammad Zakir Zafir Alfarizi (8) dan Muhammad Rizky Romadhon (7).



Hingga saat ini Tim SAR masih berupaya mencari dua korban lainnya bernama Joko Widodo dan Ahmad Chairul Fatah.

Dalam operasi pencarian korban Tim SAR mengalami kendala cuaca ekstrim, dimana gelombang tinggi mencapai 2-4 meter.  Kepala Basarnas DIY, Wahyu Efendi mengatakan faktor cuaca menjadi kendala utama pencarian korban hilang, terutama untuk pencarian menggunakan perahu, karena besarnya gelombang pantai mencapai dua hingga empat meter. Sebelumnya Tim SAR gabungan sendiri telah mengerahkan drone guna membantu pencarian korban hilang.

“Kita fokuskan penyisiran pencarian di darat, karena untuk di laut sudah ada imbauan dari BMKG dimana ketinggian gelombang kisaran 2 meter hingga 4 meter sehingga perahu yang direncanakan akan diterjunkan untuk penyisiran di air itu sementara kita lihat situasi.” Katanya, Jumat (7/8).



(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com