Senin , 30 November 2020

MV Dynamite BTS Jadi Video Tercepat yang Raih 200 Juta Kali Penayangan di YouTube

28 Agustus 2020 14:05 WIB


MV "Dynamite" BTS raih 200 juta kali penayangan (Dok. Big Hit Entertainment)

 

Solotrust.com- MV "Dynamite" dari BTS terus menorehkan rekor jumlah penayangan tercepat di YouTube. Per 26 Agustus 2020, MV itu terlihat sudah meraih 200 juta kali penayangan. Dengan ini MV yang diunggah pada 21 Agustus itu menjadi video yang paling cepat mencapai angka tersebut di YouTube.



Capaian ini mematahkan rekor sebelumnya yang dipegang BLACKPINK dengan MV "How You Like That" Juli lalu, yang mencapainya dalam waktu 7 hari.

 “Dynamite” kini sekaligus menjadi MV ke-16 BTS yang sudah melewati 200 juta kali penayangan, mengikuti “Dope”, “Fire", “Blood Sweat & Tears", “DNA", “Not Today", “Save Me", “MIC Drop (Steve Aoki Remix)”, “Boy in Luv", “Fake Love", “Spring Day", “IDOL", “Boy With Luv", “War of Hormone", “I Need U", dan “‘ON’ Kinetic Manifesto Film : Come Prima.”

Sebelumnya BTS juga mencetak rekor penayangan dalam 24 jam pertamanya dengan "Dynamite", yakni sebanyak 101,1 juta kali. Ini juga mematahkan rekor yang sebelumnya dipegang BLACKPINK dengan "How You Like That", yang mendapatkan 86,3 juta kali.

Berdasarkan penghitungan resmi YouTube, jumlah penayangan "Dynamite" ini lebih tinggi daripada jumlah penayangannya yang tertulis di layar, yakni 98,3 juta. Ini cukup mengejutkan karena jumlah penayangan resmi YouTube sering kali berbeda dengan jumlah penayangan yang diukur dalam waktu nyata, yakni lebih sedikit daripada yang terlihat di layar.

Tak hanya itu, "Dynamite" juga mencetak rekor di YouTube Premiere, yakni mendapat lebih dari 3 juta penonton langsung pada saat itu. Rekor sebelumnya dipegang oleh MV "How You Like That" BLACKPINK, yang mendapat 1,66 juta penonton. (Lin)



(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com