Selasa , 20 Oktober 2020

SM Entertainment Ciptakan SM Institute, Institusi Pendidikan untuk Latih Bintang K-Pop Global

11 September 2020 20:01 WIB


SM Institute (Dok. SM Entertainment)

Solotrust.com- SM Entertainment telah bekerjasama dengan Jongro Haneul Education untuk menciptakan SM Institute (SMI). Berdasarkan siaran pers SM Entertainment via lamannya (9/9/2020), SMI adalah sebuah institusi pendidikan untuk melatih para bintang K-Pop global.

Kelas akan dimulai Maret 2021 dan akan merekrut murid-murid untuk pertama kalinya pada bulan Oktober. "Kami berencana untuk merekrut siswa di Jepang dan luar negeri mulai Oktober. Kami telah mendirikan cabang sekolah tidak hanya di Seoul tetapi juga di luar negeri," kata SMI.



Lebih lanjut, SMI dikatakan akan menyediakan program pendidikan dan pengetahuan tentang pengembangan sumber daya manusia berdasarkan kinerja global budaya pop Korea seperti K-Pop dan K-Culture.

"Kami bertujuan untuk menjadi lembaga pendidikan yang dapat menyediakan pendidikan bahasa global seperti Korea, Inggris, Cina, dan Jepang untuk para siswa," kata SMI.

Afiliasi SM Entertainment, ESteem, juga terlibat dalam pendirian dan manajemen SMI, dan akan menggunakan keahlian perusahaan itu yakni dalam hal model, entertainer, manajemen influencer, konten mode, kecantikan, dan gaya hidup, yang selanjutnya akan memperluas cakupan bintang yang diproduksi oleh SMI.

SM dan Jongro Education sendiri sebelumnya telah bekerjasama dalam program pendidikan Cultural Technology (Teknologi Budaya) sejak 2016, dimana kedua perusahaan membuat program pendidikan dan kurikulum yang sistematis untuk melatih selebriti dan memproduksi konten.

Selain kurikulum offline, SMI juga akan menggunakan teknologi seperti kecerdasan buatan (AI/Artificial Intelligence) untuk menawarkan pendidikan terbaik. SMI juga berencana untuk mengekspor solusi dan konten Ed-tech ke luar negeri.

Presiden SMI Choi Jin Young berkata, "Untuk menjadi seniman budaya populer, dibutuhkan banyak waktu latihan dan pelatihan praktis, itulah sebabnya banyak siswa meninggalkan studi mereka. SMI akan secara aktif menyediakan konten dan jadwal pembelajaran khusus untuk membantu siswa mencapai impian mereka untuk menjadi bintang global tanpa meninggalkan studi mereka. Dan melalui bakat dan kemampuan yang ditemukan melalui proses pelatihan, kami berencana untuk membantu mereka menemukan jalan mereka." (Lin)

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com