Minggu , 1 November 2020

10 Ibu Hamil di Sukoharjo Dinyatakan Positif Covid 19

8 Oktober 2020 10:52 WIB


SUKOHARJO, solotrust.com- Sebanyak 10 ibu hamil di Sukoharjo di ketauhi positif covid 19. Dua dari sepuluh ibu hamil tersebut sudah melahirkan dimana ibu dan bayi dalam kondisi sehat.  

Juru Bicara Gugus Tugas Covid 19 Sukoharjo Yunia Wahdiyati menyampaikan, dari 10 ibu hamil tersebut paling banyak dari Kecamatan Weru, Sukoharjo. Dari kesepuluh kasus ibu hamil ini, rata-rata usia kandungan satu hingga delapan bulan, bahkan ada pula yang sudah melahirkan dan dinyatakan positif.  



“Untuk ibu hamil yang terinfeksi covid itu kondisi tubuhnya menurun, sehingga berikutnya yang dikhawatirkan apabila sudah mendekati masa persalinan, nah di situ tidak mudah juga bagi seorang ibu hamil dengan terinfeksi covid, mendapatkan layanan persalinan yang tepat.” Kata dr Yunia, Rabu (7/10/2020).

Klaster keluarga menjadi penyumbang pasien positif covid-19 terbanyak Sukoharjo. Di Sukoharjo sedikitnya enam klaster keluarga yang menjadi sumber penularan covid-19, dua klaster yakni di Kalurahan Ngadirejo dan Pabelan, Kecamatan Kartasura, DKK Sukoharjo menemukan empat ibu hamil positif covid-19.  

Empat klaster keluarga lainya yakni Klaster Kedungjambal dan Ponowaren, Kecamatan Tawangsari, menyusul kemudian klaster keluarga warga Tiyaran Kecamatan Bulu dan klaster keluarga Warga Gayam, Kecamatan Sukoharjo.  

Dugaan sementara, ibu hamil tersebut melakukan kontak erat dengan anggota keluarga yang terkonfirmasi positif tanpa gejala. Anggota keluarga yang positif itu tak sengaja menularkan virus ke anggota keluarga lain, atau kerabat keluarga dalam satu rumah. Selain ibu hamil, warga lanjut usia atau lansia memiliki potensi tinggi positif covid 19. (nas) 

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com