Hard News

Pastikan Kelancaran Libur Panjang Maulid Nabi, Polri Persiapkan Personel dan Pospam

TNI / Polri

21 Oktober 2020 15:31 WIB

Sejumlah personel kepolisian melakukan pengamanan mudik (Foto: TribrataNews)

JAKARTA, solotrust.com - Menjelang pelaksanaan libur panjang dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW pada 28 Oktober hingga 1 November 2020, Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) terus melakukan persiapan guna menjamin kelancaran.Hal ini disampaikan Kabag Penum Divhumas Polri, Kombes Pol Ahmad Ramadhan di Mabes Polri.

“Korlantas Polri telah menyiapkan rencana pengamanan dalam kegiatan Kamseltibcarlantas dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” ungkap Kabag Penum Divhumas Polri, dilansir dari Portal Berita Resmi Polri, TribrataNews, Rabu (21/10/2020).



Dalam penjelasannya, Kombes Pol Ahmad Ramadhan juga menyebutkan sejumlah langkah akan diterapkan guna memastikan kelancaran, keamanan, dan kenyamanan bagi masyarakat yang melakukan mudik. Salah satunya dengan melibatkan sejumlah personel, ditempatkan pada pos-pos jalur mudik.

“Pengamanan libur panjang ini melibatkan personel gabungan antara Polri, TNI, dan unsur terkait sebanyak 160.916 personel. Perinciannya, Polri sebanyak 94.170 personel, TNI sebanyak 24.448 personel, dan unsur terkait 42.298 personel,” terang Kabag Penum Divhumas Polri.

“Adapun penggelaran pos keamanan dan pos terpadu yang disiapkan sebanyak 645 pos dengan fokus pengamanan di jalur tol, rest area, jalur arteri, lokasi wisata, dan jalur alternatif maupun tempat penyeberangan ASDP,” sambungnya.

(redaksi)