Selasa , 1 Desember 2020

Teken Kontrak Anyar, Pep Guardiola Tukangi Manchester City 2 Tahun Lagi

20 November 2020 12:31 WIB


Pep Guardiola menandatangani perpanjangan kontrak dua tahun dengan Manchester City (Foto: BBC/Getty Images)

Solotrust.com - Kepastian masa depan Pep Guardiola bersama Manchester City akhirnya terjawab. Pelatih berkepala plontos itu resmi meneken kontrak anyar berdurasi dua tahun. Kesepakatan ini akan membuatnya tetap bertahan sebagai manajer Manchester Biru hingga musim panas 2023.

Kontrak Pep Guardiola dengan Manchester City sejatinya akan kadaluwarsa pada akhir musim ini. Masa kepelatihan Guardiola selama lima tahun bersama The Citizens menjadi komitmen terlama yang dia buat untuk sebuah klub sejak menjadi manajer pada 2008.



Jika melihat durasi kontraknya, pelatih Spanyol itu akan melewati Joe Mercer dan berada di urutan kedua dalam daftar manajer terlama di klub, di belakang Les McDowall yang memimpin 592 pertandingan antara 1950 dan 1963.

Membesut Manchester City, Pep Guardiola telah memenangkan dua gelar Liga Premier, Piala FA, dan tiga Piala Liga sejak bergabung pada 2016 silam. Secara total, City telah memenangkan 181 dari 245 pertandingan di bawah kepemimpinan mantan manajer Barcelona dan Bayern Munich itu dengan tingkat kemenangan 73,87 persen.

“Kami telah mencapai banyak hal bersama, mencetak gol, memenangkan pertandingan dan trofi. Kami semua sangat bangga dengan kesuksesan itu,” kata Guardiola kepada situs web City.

“Memiliki dukungan semacam itu adalah hal terbaik yang bisa dimiliki setiap manajer,” tambah pelatih 49 tahun itu, dikutip dari BBC, Jumat (20/11/2020).

Guardiola mengungkapkan, pihaknya bersama manajemen Manchester City telah melakukan pembicaraan panjang pekan ini.

“Kami mengedepankan kedua belah pihak untuk melanjutkan (kontrak) atau tidak. Pada akhirnya kami memutuskan bahwa yang terbaik bagi kami semua adalah melanjutkan karena kami masih memiliki perasaan itu di sana. Ada urusan yang belum selesai dan masih ada yang harus dilakukan, melanjutkan apa yang telah kami lakukan dalam [beberapa] tahun terakhir,” beber Guardiola.

“Saya memiliki keinginan untuk membantu dengan semua pemain hebat yang kami miliki untuk tahun-tahun mendatang, terutama untuk para penggemar. Kami akan merasa bangga dengan cara kami bermain dan cara kami menang,” sambungnya.

“Saya akan mengatakan bahwa saat ini, alasan saya menandatangani kontrak adalah untuk pimpinan kami, terutama pada dialog yang telah kami lakukan. Dia meyakinkan saya bahwa kami masih harus bergerak maju, mencoba melakukannya, melanjutkan apa yang kami miliki. Dilakukan dalam empat tahun terakhir yang luar biasa ini bersama-sama,” tukas Guardiola.

Chairman Khaldoon Al Mubarak menambahkan, perpanjangan kontrak Pep Guardiola adalah langkah natural berikutnya dalam perjalanan klub yang telah berkembang selama bertahun-tahun.

“(Kontrak) Ini adalah hasil dari rasa saling percaya dan rasa hormat yang ada antara dia (Guardiola) dan klub. Ini juga mengarah pada stabilitas dan kreativitas di jantung operasi sepak bola kami,” imbuh Khaldoon Al Mubarak.

“Hal yang penting itu adalah validasi dari struktur dan filosofi sepak bola yang telah dibangun selama lebih dari satu dekade dan dia telah berkontribusi begitu banyak,” pungkas dia. (and)

(redaksi)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com