Senin , 12 April 2021

Rekor! Konser Online SMTOWN Ditonton 35,8 Juta Penonton dari 186 Negara

6 Januari 2021 13:57 WIB


Potret konser online "SMTOWN LIVE "Culture Humanity" (Dok. SM Entertainment)

Solotrust.com - SM Entertainment sukses menyelenggarakan konser onlinenya bertajuk SMTOWN LIVE "Culture Humanity" pada 1 Januari 2021.

Mengutip dari HankookIlbo via Soompi (2/1/2021) konser yang digelar secara gratis itu mencatatkan rekor impresif dengan ditonton hampir 35,83 juta penonton secara streaming dari 186 negara. Konser ini pun mencatatkan rekor sebagai konser online Korea dengan jumlah penonton tertinggi.



Terkait mengapa SM Entertainment memilih membuat konser tersedia secara gratis, co-CEO SM Entertainment Lee Sung Soo dan Tak Young Joon berkomentar, "K-pop bukan hanya musik, tetapi juga bagian dari kehidupan masyarakat dan media yang kami gunakan untuk berkomunikasi dan berbagi emosi."

Mereka melanjutkan, "Saat kami mengucapkan selamat tinggal pada tahun 2020, yang merupakan tahun yang sulit karena pandemi Covid-19, kami ingin menyemangati para penggemar K-Pop di seluruh dunia yang mengalami masa-masa sulit tahun ini, jadi kami menyiapkan konser gratis ini dengan harapan memberi mereka energi cerah dan harapan untuk masa depan yang lebih baik."

Mengenai konser ini, CEO Lee Soo Man, seperti diberitakan Newsen berkata, "Tidak ada tembok dalam hal musik. Kami dapat berkomunikasi tanpa hambatan bahasa, dengan satu sama lain, dan kepada diri kami sendiri, semacam pelipur lara dan penyembuhan. Kami dan SM sedang mencoba untuk menyajikan jenis musik itu."

Konser ini menampilkan artis-artis SM dari berbagai generasi yakni Kangta, TVXQ, Super Junior, Taeyeon Girls' Generation, Taemin SHINee, Baekhyun & Kai EXO, Red Velvet, NCT U, NCT 127, NCT Dream, WayV, SuperM, aespa, DJ Raiden, Ginjo, dan IMLAY.

Konser ini tersedia secara streaming via berbagai media sosial seperti Vlive, Beyond Live, YouTube, Twitter, Facebook, dan TikTok.

Sejak 2008, artis-artis SM memang telah menggelar konser bersama dalam payung "SMTOWN Live" di berbagai kota di dunia, seperti Jakarta, New York, Paris, Tokyo, Bangkok, dan Beijing. (Lin)

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com