Senin , 12 April 2021

Joohoney MONSTA X Bicara Tentang Body Positivity: Berbeda Itu Tidak Buruk

17 Januari 2021 20:00 WIB


Joohoney MONSTA X dalam konser online "MONSTA X Live: From Seoul With Luv" (Dok. Starship Entertainment)

Solotrust.com - Joohoney MONSTA X pernah berbicara tentang body positivity saat grup itu menggelar konser online bertajuk "MONSTA X Live: From Seoul With Luv".

“Saat kalian bercermin setelah berat badan bertambah, penting untuk tidak berpikir 'Oh, saya terlihat berbeda'. Sebaliknya, tanyakan pada diri sendiri: Apakah kalian bahagia saat makan makanan lezat? Ini bukan tentang berat badan kalian, tapi tentang kebahagiaan. Berbeda itu tidak buruk," kata rapper itu.



Bukan hanya fisik, Joohoney juga kerap berbicara tentang pentingnya memiliki pikiran yang positif, seperti yang pernah ia katakan dalam konsernya yang lain.

"Ketika kalian lelah dan putus asa dan dunia tampaknya melawan kalian, jangan memperhatikan hal-hal negatif dan lakukan saja apa yang ingin kalian lakukan. Tapi yang terpenting lakukan apa yang membuat kalian bahagia. Mari kita semua menjadi orang yang kita inginkan dan temukan kebahagiaan kita," kata pemilik nama Lee Jooheon itu.

Mengutip dari website Yayasan Pulih, body positivity adalah dimana seorang individu menanamkan 

mindset atau pola pikir positif bahwa setiap orang termasuk dirinya layak memiliki pandangan yang positif terhadap tubuhnya sendiri, terlepas dari bagaimana society dan pandangan budaya atau tren terhadap tubuh yang ‘ideal’.

Namun pemaknaan body positivity tidak hanya sebatas itu. Menanamkan body positivity dalam diri juga berarti menanamkan mindset dalam diri bahwa kita bersyukur dan merasa bagus atau baik dengan tubuh kita sendiri meskipun akan adanya perubahan yang muncul secara alamiah seperti penuaan, kehamilan, atau perubahan lain yang disebabkan dari perubahan gaya hidup. (Lin)

()

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com