Kamis , 13 Mei 2021

Sesuai Prokes, Pemilihan Ketua RT di Solo Dilakukan Door to Door

19 Januari 2021 09:16 WIB


Warga memberikan hak suaranya dalam pemilihan ketua RT.

SOLO- Pembatasan kegiatan di masa pandemi covid-19 tidak menyurutkan warga Kota Solo untuk melakukan pemilihan ketua RT. Seperti di salah satu kampung di Kelurahan Jagalan, Kecamatan Jebres, mereka menggelar pemilihan ketua RT dengan cara yang kreatif, sesuai dengan protokol  kesehatan  3M, menjaga jarak, menggunakan  masker dan selalu  mencuci tangan, Minggu (17/1/2021).

Pemilihan dilakukan dengan cara petugas pemilihan RT yang berjumlah 3 orang mendatangi rumah masing-masing warga, lalu menyodori mereka surat suara untuk dicoblos. Usai dicoblos, suarat suara tersebut segera dimasukkan ke kotak suara yang telah disediakan.



Baik panitia maupun warga diwajibkan memakai masker saat kegiatan. Panitia yang datang pun tidak lupa selalu mencuci tangannya sebelum masuk ke rumah warga.

“Kami menyambangi rumah warga untuk menghindari kerumunan, pencoblosan kita tunggi setiap rumah kita berikan waktu 3 menit.” Jelas Ketua Panitia Pemilihan RT, Muhamamd Jurnal.  

Antusias warga dalam pencoblosan ketua RT tersebut cukup tinggi, dimana saat penghitungan suara yang disiarkan secara virtual, dari 139 orang yang ikut mencoblos hanya ada 3 orang yang tidak menggunakan hak suaranya.

Pemerintah Kota (Pemkot) Solo menargetkan pelaksanaan pemilihan ketua RT dan RW dari 54 kelurahan selesai pada Januari ini.  

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com