Selasa , 13 April 2021

Minari Dinominasikan untuk 6 Kategori di Piala Oscar 2021

17 Maret 2021 15:20 WIB


Film Minari dinominasikan untuk 6 kategori di Academy Awards ke-93 (Sumber gambar: Instagram @minarimovie)

Solotrust.com -"Minari", film yang menggambarkan kisah keluarga imigran Korea yang pindah ke Arkansas pada tahun 1980-an dan mendirikan sebuah pertanian untuk mengejar impiannya di Amerika, dinominasikan untuk 6 kategori di Piala Oscar tahun ini. Acara penghargaan film terbesar di dunia tersebut akan digelar 25 April mendatang.

Sebagaimana dikabarkan The Academy of Motion Picture Arts and Sciences pada 15 Maret 2021, "Minari" dinominasikan untuk kategori film terbaik, sutradara terbaik, skenario asli terbaik, skor terbaik, aktor terbaik, dan aktris pendukung terbaik.



Untuk film terbaik, "Minari" bersaing dengan "The Father", "Judas and the Black Messiah", "Mank", "Nomadland", "Promising Young Woman," "Sound of Metal" dan "The Trial of the Chicago 7. "

Untuk sutradara terbaik, "Minari" yang disutradarai Lee Isaac Chung akan bersaing denga Thomas Vinterberg dari film "Another Round", David Fincher dari "Mank", Chloe Zhao dari "Nomadland", dan Emerald Fennell dari "Promising Young Woman.

Untuk skenario asli terbaik, film yang ditulis oleh Chung berdasarkan ingatan masa kecilnya itu akan bersaing dengan "Judas and the Black Messiah", "Promising Young Woman", "Sound of Metal", dan "The Trial of the Chicago 7".

Sementara itu untuk kategori skor terbaik, "Minari" bersaing dengan "Da 5 Bloods", "Mank", "News of the World", dan "Soul."

Steven Yeun, pemeran Jacob, seorang ayah yang mengejar mimpinya di Amerika sebagai seorang petani dinominasikan untuk kategori aktor terbaik, bersanding dengan sejumlah aktor lain yakni Riz Ahmed dalam film "Sound of Metal", Chadwick Boseman dalam "Ma Rainey's Black Bottom", Anthony Hopkins dalam "The Father", dan Gary Oldman dalam "Mank".

Dengan ini Steven Yeun adalah aktor kelahiran Asia pertama yang masuk lima besar kategori aktor terbaik dalam lebih dari 90 tahun sejarah Oscar.

Youn Yuh Jung, aktris berusia 73 tahun yang berperan sebagai nenek eksentrik dalam "Minari" dinominasikan untuk kategori aktris pendukung terbaik. Ia bersanding dengan sejumlah aktris lain yakni Maria Bakalova dalam film "Borat Subsequent Moviefilm", Glenn Close dalam "Hillbilly Elegy", Olivia Colman dalam "The Father", dan Amanda Seyfried dalam "Mank."

Dengan ini Youn Yuh Jung menjadi aktris Korea Selatan pertama yang masuk nominasi dalam kategori akting di Oscar. Selain itu, dia adalah aktris Asia keempat yang mendapatkan nominasi aktris pendukung terbaik, setelah aktris Jepang Miyoshi Umeki dalam film "Sayonara" (1957), Shohreh Agdashloo dalam "House of Sand and Fog" (2003), dan Rinko Kikuchi "Babel" (2007). Umeki adalah satu-satunya aktris Asia yang pernah memenangkan Oscar.

Judul film "Minari" sendiri mengacu pada sayuran berair bernama minari, yang digunakan dalam banyak hidangan di Korea. Sayuran ini tangguh bertahan dimana-mana dan kuat dalam hal citarasa, sebagai metafora bagi keluarga yang berjuang dan bertahan di dunia baru untuk mewujudkan impian mereka.

Awal Maret lalu "Minari" juga sudah memenangkan penghargaan film berbahasa asing terbaik di Golden Globe. Sejak pertama kali ditayangkan di Sundance Film Festival tahun lalu, film ini telah meraih sejumlah kemenangan beruntun, misalnya Youn Yuh Jung diakui dengan berbagai penghargaan untuk aktris pendukung terbaik, seperti dari Vancouver Film Critics Circle dan Columbus Film Critics Association. Film ini juga dinominasikan untuk 6 kategori di British Academy of Film and Television Arts (BAFTA) awards. (Lin)

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com