Selasa , 13 April 2021

Besok, Dosen Perguruan Tinggi di Solo Divaksin, Bareng Tokoh Agama

24 Maret 2021 16:31 WIB


Vaksin Covid-19 (Foto: Humas Setkab/Oji)

SOLO, solotrust.com - Pemerintah Kota (Pemkot) Solo menyiapkan vaksinasi bagi dosen perguruan tinggi. Hal itu sebagai upaya dukungan persiapan pembelajaran tatap muka (PTM).

Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka mengungkapkan, persiapan belajar tatap muka menjadi perhatian utama Pemkot Solo saat ini. Terkait itu, belajar tatap muka dipersiapkan untuk seluruh jenjang pendidikan.



"Vaksinasi guru sebagian sudah. Dosen nanti juga akan disasar, seluruh jenjang dipersiapkan untuk belajar tatap muka," paparnya, Rabu (24/03/2021).

Terkait persiapan vaksinasi bagi dosen, lanjut Gibran, koordinasi telah dilakukan dengan sebagian perguruan tinggi (PT), di antaranya Universitas Sebelas Maret (UNS). Sementara koordinasi dengan PT lainnya segera dilakukan.

"Vaksin untuk dosen dipersiapkan. Sekarang ini untuk guru sudah sebagian. Kita ingin semua dipercepat, tapi bertahap,” ujarnya.

Rencananya, vaksinasi dosen dilaksanakan Kamis (25/03/2021) besok. Vaksinasi dosen direncanakan dibarengkan dengan vaksinasi tokoh agama.

Ditambahkan Rektor UNS, Jamal Wiwoho, pihaknya telah meminta percepatan vaksinasi untuk para dosen. Nantinya dosen berusia lebih dari 60 tahun diutamakan mendapat vaksin terlebih dahulu.

"Pasokan vaksin masih terbatas, jadi nanti akan dilaksanakan secara bertahap. Diutamakan bagi dosen berusia 60 tahun ke atas dulu," pungkasnya. (awa)

(redaksi)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com