Sabtu , 8 Mei 2021

Angkat Krisis Iklim dan Pandemi, Mahasiswa UNS Juarai Lomba Nasional

24 Maret 2021 18:31 WIB


Ilustrasi (Dok. Istimewa)

SOLO, solotrust.com - Mahasiswa Program Studi (Prodi) Pendidikan Fisika Universitas Sebelas Maret (UNS), Annisa Dwi Nursanti berhasil menjadi juara II dalam Climate Cure Competition gelaran Society Renewable Energy (SRE) UNS.

Menurut Annisa, desain dibuatnya berdasarkan kondisi bumi berikut krisis iklim dengan pandemi saat ini. Melalui karyanya, Annisa ingin menyampaikan kesadaran diri akan kondisi bumi dapat menjadi pondasi awal untuk memulai hal baik dalam upaya pelestarian lingkungan ke depannya.



"Beragam bencana dan musibah akhir-akhir ini yang berkaitan erat dengan perubahan iklim menjadi inspirasi saya untuk mengusung konsep tersebut. Perubahan iklim disadari atau tidak, diakibatkan oleh berbagai aktivitas sehari-hari, termasuk sikap konsumtif masyarakat dan penggunaan plastik," paparnya, Rabu (24/03/2021).

Tahapan lomba digelar Januari 2021, terdiri atas pendaftaran kemudian pengunggahan karya beserta caption di akun Instagram. Menurut Annisa, lomba itu memberikan banyak manfaat bagi dirinya.

"Beragam karya di lomba ini dapat menjadi media peningkatan pengetahuan mahasiswa maupun masyarakat perihal permasalahan iklim yang ada," imbuhnya. (awa)

(redaksi)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com