Hard News

Tak Mau Kecolongan, Polisi Sterilisasi Tempat Ibadah Jelang Paskah

Nasional

1 April 2021 16:13 WIB

Tim Gegana Polda DIY sisir setiap sudut gereja.

YOGYAKARTA, solotrust.com-  Belasan personel Tim Gegana Polda DIY melakukan sterilisasi sejumlah gereja di wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Kamis (1/4/2021). Gereja yang dilakukan sterilisasi adalah gereja yang menggelar ibadah Paskah dengan tatap muka.

Salah satunya adalah Gereja Kota Baru Yogyakarta. Gereja yang terletak di pusat Kota Yogyakarta ini setiap tahunnya menjadi pusat kegiatan ibadah Jumat Agung dan paskah oleh masyarakat Yogyakarta.  Namun dalam situasi pandemi dan keamanan pasca serangan teroris di Gereja Makassar, pihak gereja membatasi baik dari segi jumlah maupun usia jemaat yang akan datang beribadah.



“Kami ada batasan usia yang bisa mengikuti perayaan Ekaristi di gereja.” Jelas Sekretariat Gereja Kota Baru, Eka Rahayu.  

Dalam pengamanannya, pihak Polda DIY dengan menerjunkan Tim Gegana Polda DIY  bersenjata lengkap,  yang akan mengamankan area sekitar gereja serta tim yang akan melakukan patrol.

“Sebelum warga melkasanakan ibadah kita memberikan sterilisasi terhadap tempat-tepat ibadah.” Ucap Panit Jibom Detasemen Gegana Satbrimobda Polda DIY, Iptu Agus Setyono.  

Pasca ledakan bom di Gereja Makassar dan aksi penembakan di Mabes Polri, Polda DIY  memperketat pengamanan di sejumlah rumah ibadah di DIY, serta peningkatan pengamanan jajarannya di tingkat Polres dan Polsek. (Adam)  

(wd)

Berita Terkait

Berita Lainnya