Jumat , 10 Juli 2020

Polda DIY Bentuk Tim Khusus Pemakaman Korban Covid 19

17 April 2020 10:51 WIB


Simulasi pemakaman jenazah covid-19.


YOGYAKARTA, solotrust.com- Guna membantu tim medis dan tim pemakaman korban covid 19 yang telah meninggal dunia, Kepolisian Daerah Istimewa Yogyakarta (Polda DIY) menyiapkan personel khusus untuk menangani pemakaman korban covid 19. Tim khusus ini selain dibekali keahlian, juga dilengkapi dengan Alat Pelindung Diri (APD)



Guna meningkatkan kemampuan tim tersebut, Polda DIY melakukan simulasi penanganan korban meninggal akibat covid 19 di markas setempat. Disimulasikan ada seorang korban covid 19 dinyatakan meninggal dunia dan tim khusus dari Polda DIY dengan menggunakan APD datang untuk menangani, mulai dari penanganan awal hingga cara pemakaman.  

Kabid Humas Polda DIY Kombes Pol Yuliyanto mengatakan, kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk inisiatif kepolisian dalam upaya membantu tim medis, untuk penanganan korban meninggal akibat covid 19.

“Tim khusus bentukan Polda DIY ini tidak hanya dibekali keahlian khusus, melainkan juga APD lengkap sesuai standar WHO.” Jelasnya Kamis (16/4/2020).

Diharapkan dengan kehadiran tim khusus dari Polda DIY ini dapat memberikan keringanan dalam upaya tim medis menjalankan tugasnya digarda depan menghadapi virus corona. (adam)

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com