Selasa , 13 April 2021

Jelang Wajib Militer, Baekhyun EXO Hadiahi Penggemar dengan Bambi

2 April 2021 12:05 WIB


Baekhyun EXO (Dok. SM Entertainment)

Solotrust.com -Baekhyun EXO menghadiahi penggemar dengan album mini (EP) bertajuk "Bambi" jelang keberangkatannya melaksanakan wajib militer tahun ini. Hal itu dia katakan dalam konferensi pers rilisnya album, yang digelar secara online pada 30 Maret 2021.

"Saya telah menyiapkan proyek ini sebagai hadiah terakhir saya untuk penggemar saya. Tetapi ini seperti saya mendapat hadiah dari penggemar saya, daripada memberikannya kepada mereka. Saya sangat menyesal karena saya memiliki sedikit waktu sebelum memasuki tugas (wajib militer)," kata Baekhyun.



Baekhyun dikabarkan akan memulai tugas militernya bulan depan. Rekan setimnya Chanyeol telah memulai tugasnya minggu ini, sedangkan Chen dan Suho telah memulai tugas mereka tahun lalu. Xiumin dan D.O adalah anggota yang telah menyelesaikan wajib militernya.

"Saya sangat dicintai oleh penggemar EXO selama 10 tahun terakhir dan saya bahagia sepanjang usia 20-an saya. Sebelum absen, saya ingin menunjukkan cinta dan kasih sayang saya kepada mereka. Jadi saya telah mengeluarkan banyak keringat dan upaya dalam proyek ini," tambah Baekhyun.

"Bambi" adalah EP ketiga Baekhyun setelah "City Lights" (2019) dan "Delight" (2020). Album ini berisi 6 lagu yakni "Bambi", "Love Scene", "Cry For Lov", "All I Got", "Privacy", dan "Amusement Park".

 “Untuk album baru ini, saya fokus untuk menonjolkan vokal saya. Saya berharap ini menunjukkan peningkatan kemampuan vokal saya. Lagu utama 'Bambi' adalah kisah cinta yang matang dan menampilkan masa saya tumbuh dari seorang anak laki-laki hingga menjadi remaja," terangnya.

Berdasarkan keterangan pers SM Entertainment via laman resminya (30/3), EP ini telah mencapai lebih dari 830.000 pre-order.

Baekhyun merilis EP pertamanya "City Lights" pada 2019 dan terjual 500.000 kopi di minggu pertamanya. EP keduanya "Delight" yang dirilis tahun lalu terjual sampai 1 juta kopi.

Capaian tersebut menjadikannya sebagai artis solo Korea Selatan pertama setelah penyanyi veteran Kim Gun Mo, yang mencapai angka itu pada 2001 silam. Dia juga mencetak rekor sebagai artis yang baik proyek grup maupun solonya bisa meraih angka itu, sejak Seo Taeji 20 tahun lalu.

Untuk informasi, Baekhyun juga memecahkan rekor penjualan album di hari pertama untuk artis solo pria Korea Selatan, yakni sebanyak 600.908 kopi berdasarkan data chart Hanteo. Dengan ini "Delight" mematahkan rekor album "Color On Me" milik Kang Daniel yang terjual sebanyak 342.218 kopi pada hari pertamanya.

Januari lalu Baekhyun juga mencatatkan capaian besar dalam hal konser. Bertajuk "Beyond LIVE-BAEKHYUN: LIGHT", konser online berbayar yang tayang di Naver V Live itu berhasil meraih 110.000 penonton dari 120 negara seperti AS, Cina dan Jepang.

Konser yang didasarkan pada konsep "Light" atau cahaya, kekuatan super yang dilekatkan pada Baekhyun sejak debut di EXO itu menghadirkan penampilan kualitas tinggi dengan teknologi AR dan efek-efek grafis. (Lin)

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com