Kamis , 22 Oktober 2020

Album Delight Baekhyun EXO Terjual 1 Juta Kopi, Rekor Pertama Setelah 19 Tahun untuk Artis Solo Korsel

4 Juli 2020 04:03 WIB


Baekhyun EXO (Dok. SM Entertainment)

 

Solotrust.com -  Baekhyun EXO mencatatkan pencapaian penting dalam karir musiknya. Album mininya "Delight" dengan lagu utama "Candy" telah terjual sebanyak 1 juta kopi, yang membuatnya menjadi artis solo Korea Selatan pertama setelah penyanyi veteran Kim Gun Mo yang mencapainya pada 2001 silam.



Berdasarkan keterangan SM Entertainment via siaran persnya (1/7/2020), album yang dirilis pada 25 Mei itu telah terjual sebanyak 1.018.746 kopi per 30 Juni 2020.

Paska dirilis, album itu juga memuncaki chart iTunes di 69 negara/region seperti Indonesia, Amerika Serikat dan Jepang. Album itu juga memuncaki chart musik terbesar di Cina, QQ music.

Untuk informasi, Baekhyun juga memecahkan rekor penjualan album di hari pertama untuk artis solo pria Korea Selatan, yakni sebanyak 600.908 kopi berdasarkan data chart Hanteo. Dengan ini "Delight" mematahkan rekor album "Color On Me" milik Kang Daniel yang terjual sebanyak 342.218 kopi pada hari pertamanya.

Selain "Candy", ada 6 lagu dalam album ini yakni "RU Ridin'?", "Bungee", "Underwater", "Poppin'', "Ghost", dan "Love Again". Album ini melibatkan para pencipta lagu handal seperti Kenzie, DEEZ, Mike Daley, Stereotypes, OMEGA dan Colde.

"Candy" sendiri adalah lagu bergenre R&B futuristik yang mengesankan dengan suara synth adiktif dan melodi yang trendi. Lagu ini diciptakan oleh Mike Daley, Mitchell Owens, DEEZ, dan Adrian McKinnon, dengan lirik Bahasa Korea oleh Kenzie. (Lin)



(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com