Entertainment

Lay EXO Pamit dari SM Entertainment

Musik & Film

8 April 2022 21:09 WIB

Lay EXO berpamitan dengan SM Entertainment setelah 10 tahum (Sumber: Instagram @layzhang)

Solotrust.com -Lay, salah satu anggota EXO memutuskan untuk keluar dari SM Entertainment. Pada 8 April, Lay mengunggah surat dengan tulisan tangan di Instagramnya, yang berisi kepergiannya dari agensi itu.

"Dekade ini adalah salah satu hadiah terbesar yang pernah saya terima. Sepuluh tahun pertumbuhan. Terima kasih semuanya. Terima kasih untuk saudara-saudaraku EXO atas kebersamaan dan dorongan kalian. Terima kasih kepada rekan-rekan saya di SM untuk menyaksikan setiap langkah pertumbuhan dan pencapaian saya," tulis Lay.



Tak lupa, Lay mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada semua penggemar atas cinta dan dukungan tanpa syarat kepadanya selama ini.

"Saatnya berpamitan sebagai karyawan SM. Ini juga awal baru saya saat berusia 30 tahun. Tapi saya akan selalu menjadi Lay ketika anggota saya membutuhkan saya. Saya anggota keluarga Anda di Cina, Zhang Yixing. EXO, saranghaja," lanjut Lay.

Ya, meski pamit dari SM Entertainment, namun Lay masih akan mau menjadi bagian dari EXO jika anggotanya membutuhkan. Ini berarti penggemar (EXO-L) masih memiliki kesempatan melihat Lay tampil dengan anggota EXO lain di masa depan.

Lay (Zhang YiXing) memulai karirnya di dunia K-Pop sebagai salah satu anggota EXO yang debut pada tahun 2012. Lay kemudian melebarkan karir musiknya dengan menjadi penyanyi dan pencipta lagu dalam ranah Mandopop atau musik populer Mandarin.

Lay debut solo pada tahun 2016 dengan album "Lose Control", yang berhasil berada di peringkat 4 chart World Albums Billboard. Album ini juga menjadi Album of the Year dan Lay sendiri menjadi Best Male Singer dalam Chinese Yinyue V Chart Awards 2016. Lay terkenal dengan sejumlah lagu seperti "SHEEP", "Lay U Down", "Honey", "NAMANANA", Jade", dan "蓮(LIT)".

Untuk aktivitas EXO, Lay terakhir berpartisipasi dalam album "Don't Fight the Feeling" yang rilis pada Juni 2021. (Lin)

(wd)