Rabu , 14 April 2021

Baekhyun EXO Mulai Jalani Wajib Militer Tepat di Hari Ulangtahunnya

4 April 2021 20:08 WIB


Baekhyun EXO (Dok. SM Entertainment)

Solotrust.com -Baekhyun EXO telah mengumumkan tanggal keberangkatannya untuk melaksanakan wajib militer. Sebelumnya dalam siaran Instagram Live sebelum comeback solonya, Baekhyun berbagi dengan penggemar bahwa akhir Maret adalah tanggal terakhir dimana dia dapat menunda pendaftarannya untuk wajib militer.

Pada 2 April 2021, Baekhyun mengonfirmasi bahwa ia akan mendaftar di militer pada 6 Mei mendatang. Tanggal itu bertepatan dengan ulang tahunnya yang ke-29 tahun.



"Hari ini mendung, jadi saya ingin berbagi kabar baik, tapi ada sesuatu yang perlu saya beri tahukan kepada kalian terlebih dahulu! Saya telah menerima pemberitahuan pendaftaran untuk 6 Mei!", tulisnya di awal.

Vokalis EXO itu melanjutkan, "Ini bukan perpisahan permanen, jadi daripada menunggu tanpa henti, menungguku dan merindukanku dan bersedih selama waktu singkat kita berpisah, saya akan mencoba berbagai metode agar kita merasa seperti menghabiskan waktu bersama, meskipun dalam bentuk yang berbeda!."

"Saya akan bekerja lebih keras dan mempersiapkan banyak hal! Saya tahu betapa sulitnya menunggu, jadi alih-alih meminta kalian menunggu, saya ingin memberi tahu kalian bahwa saya mencintai kalian! Aku cinta kalian!"," tutupnya.

Sementara itu, sebagaimana dikabarkan Soompi dari Star News, SM Entertainment menyatakan setelah pendaftarannya pada 6 Mei, Baekhyun akan menjalani tiga minggu pelatihan dasar dan kemudian menyelesaikan wajib militernya sebagai pekerja layanan publik.

Baekhyun akan menjadi anggota keenam EXO yang melaksanakan wajib militer. Rekan setimnya Chanyeol telah memulai tugasnya minggu ini, sedangkan Chen dan Suho telah memulai tugas mereka tahun lalu. Xiumin dan D.O adalah anggota yang telah menyelesaikan wajib militernya.

Jelang keberangkatannya ini, Baekhyun merilis album mini (EP) terbarunya bertajuk "Bambi" pada 30 Maret. Album itu merupakan hadiah bagi para penggemarnya jelang keberangkatannya melaksanakan wajib militer.

"Saya telah menyiapkan proyek ini sebagai hadiah terakhir saya untuk penggemar saya. Tetapi ini seperti saya mendapat hadiah dari penggemar saya, daripada memberikannya kepada mereka. Saya sangat menyesal karena saya memiliki sedikit waktu sebelum memasuki tugas (wajib militer)," kata Baekhyun dalam konferensi pers rilisnya album, yang dihelat secara online.

"Saya sangat dicintai oleh penggemar EXO selama 10 tahun terakhir dan saya bahagia sepanjang usia 20-an saya. Sebelum absen, saya ingin menunjukkan cinta dan kasih sayang saya kepada mereka. Jadi saya telah mengeluarkan banyak keringat dan upaya dalam proyek ini," tambah Baekhyun.

Sebagaimana dikabarkan SM Entertainment via siaran persnya (31/3), album ini berhasil memuncaki chart iTunes di 56 negara/region seperti Indonesia,

Kanada, Prancis, Italia, Australia, Uni Emirat Arab, Brazil, Arab Saudi, Chile, Republik Ceko, Ekuador, Mesir, Finlandia, Ghana, Singapura, Jepang, India, Bulgaria, Austria, Kazakhstan, Laos, Malaysia, Meksiko, Belanda, Kamboja, Nigeria, Norwegia, Paraguay, Kosta Rika, Filipina, Portugal, Rumania, Spanyol, Swedia, Thailand, Turki, Ukraina, Vietnam, Denmark, dan Afrika Selatan.

Selain itu, album ini juga menduduki peringkat pertama di situs musik terbesar Cina, QQ Music dan chart penjualan album digital di Kogou Music.

Album ini juga terjual lebih dari 760.000 kopi berdasarkan chart Hanteo di hari pertama rilisnya, serta menduduki posisi pertama di chart album Korea harian seperti Synnarecord, YES24, dan HOTTRACKS.

"Bambi" adalah EP ketiga Baekhyun setelah "City Lights" (2019) dan "Delight" (2020). Album ini berisi 6 lagu yakni "Bambi", "Love Scene", "Cry For Lov", "All I Got", "Privacy", dan "Amusement Park".

 “Untuk album baru ini, saya fokus untuk menonjolkan vokal saya. Saya berharap ini menunjukkan peningkatan kemampuan vokal saya. Lagu utama 'Bambi' adalah kisah cinta yang matang dan menampilkan masa saya tumbuh dari seorang anak laki-laki hingga menjadi remaja," terang Baekhyun.

Berdasarkan keterangan pers SM Entertainment via laman resminya (30/3), EP ini telah mencapai lebih dari 830.000 pre-order. Capaian ini melebihi pre-order untuk EP sebelumnya "Delight" dengan 732.000 pre-order dan "City Light" dengan 401.000 pre-order. (Lin)

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com