Entertainment

ENHYPEN Cetak Sejarah di Oricon dengan Album Border: Day One

Selebritis

14 Maret 2021 12:04 WIB

ENHYPEN (Dok. Belift Lab)

Solotrust.com -ENHYPEN mencetak sejarah di Oricon, chart musik terbesar di Jepang, hanya dalam tiga bulan setelah debut dengan albumnya "Border: Day One", yang rilis pada 30 November 2020.

Album tersebut berisi lagu utama "Given-Taken", yang menggambarkan pemikiran mereka saat melewati masa transisi dari trainee (murid pelatihan) menjadi penyanyi.



Pada 4 Desember, album itu masuk sekaligus menempati posisi pertama chart harian Oricon. Album itu bukan hanya rilis pertama dari grup itu yang mampu meraihnya, namun juga merupakan album Korea, bukan album Jepang.

Kemudian pada 10 Desember, album itu berhasil masuk ke chart album mingguan Oricon, berada di peringkat kedua dengan total 74.732 poin, yang berdasarkan penjualan album fisik, download digital, dan streaming.

Pada 2 Maret 2021, album itu telah terjual hingga 100.000 unit, menjadi album debut Korea pertama dari grup K-pop yang mencapainya di Oricon.

ENHYPEN adalah grup yang lahir dari program survival "I-LAND" yang diluncurkan Belift Lab, joint venture antara Big Hit Entertainment dan CJ ENM.

Grup beranggotakan Jungwon, Heeseung, Seunghoon, Jay, Jake, Sunwoo, dan Niki itu pun mendapat sejumlah penghargaan sebagai grup pendatang baru tahun 2020, seperti "Rookie Artist of the Year" di Golden Disc Awards, "New Artist of the Year - Physical" dari Gaon Chart Music Awards, dan "Next Leader Award" di The Fact Music Awards. (Lin)

(wd)

Berita Terkait

Berita Lainnya