Rabu , 14 April 2021

NiziU Jadi Satu-satunya Girlgroup Setelah Hitanazaka46 yang Album Debutnya Puncaki Chart Mingguan Oricon

11 Desember 2020 06:08 WIB


NiziU (Dok. JYP Entertainment)

Solotrust.com - Girlgroup baru asal JYP Entertainment, NiziU, berhasil memuncaki chart mingguan Oricon dengan album single debutnya "Step and a Step", sebagaimana dikabarkan Yonhap dari keterangan agensi itu (8/12/2020).

Album itu menempati ranking pertama untuk minggu pertama bulan ini, lima hari setelah memuncaki chart CD harian, masih menurut keterangan pihak agensi.



Dengan ini NiziU menjadi satu-satunya girlgroup setelah Hitanazaka46 yang album debutnya berhasil memuncaki chart mingguan Oricon.

"Kami terkejut dan bersyukur (terkait capaian chart) dengan album debut kami," demikian kata grup itu melalui agensinya, sembari mengungkapkan harapan untuk maju selangkah demi selangkah dengan para penggemarnya.

Album yang rilis pada 2 Desember ini menghadirkan lagu utama "Step and a Step", yang ditulis langsung oleh founder JYP Entertainment, Park Jin Young.

Melalui lagu tersebut, Park menyampaikan pesan hangat bahwa tidak apa-apa untuk mengambil langkah lambat. Pesan tersebut ditujukan untuk anggota NiziU, yang telah melakukan banyak upaya untuk debut, dan juga untuk para pendengar yang melalui masa-masa sulit, kata agensi, dikutip dari Joongang Daily.

Lagu "Make You Happy" yang dirilis sebelum debut resmi mereka juga masuk dalam album ini. Ada dua lagu lain yakni "Joyful" dan "Sweet Bomb".

"Make You Happy" berhasil meraih nomor satu di chart album mingguan Oricon Juni lalu. MV lagu itu juga telah ditonton lebih dari 100 juta kali dan memenangkan penghargaan 'Best Dance Video' di MTV Video Music Awards Japan (VMAJ) 2020.

Lagu maupun album single "Make You Happy" juga telah meraih sertifikasi gold dari The Recording Industry Association of Japan (RIAJ) atau Asosiasi Industri Rekaman Jepang, karena sudah terjual hingga 100.000 unit.

Grup ini dibentuk melalui program audisi "Nizi Project", yang dijalankan oleh JYP Korea dan Sony Music Jepang. Sebanyak sembilan anggota dipilih yakni Yamaguchi Mako, Oe Riku, Yokoi Rima, Hanabishi Rio, Katsumura  Maya, Suzuno Mihii, Oguo Mayuka, Arai Ayaka, dan Hillman Nina. (Lin)

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com